APBN Gelontorkan 289 Milyar untuk Bonus Kontingen SEA Games Indonesia


Jakarta- meraknusantara.com,-   Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hadir dalam acara penyampaian penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang mengikuti ajang SEA Games di Kamboja tahun ini. Dalam sambutannya pada Senin (05/06) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat bangga atas perolehan medali yang diraih pada ajang SEA Games tahun ini.


“Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya, baik para peraih medali, para atlet, para pelatih, asisten pelatih, para pendamping, semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” kata Presiden.

Dalam ajang tersebut, kontingen Indonesia berhasil memperoleh medali sebanyak 276 medali yang terdiri atas 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu. Presiden mengatakan, perolehan medali tersebut, khususnya medali emas, telah melampaui target yang ditentukan sebelumnya.

Atas perolehan medali tersebut, pemerintah pun memberikan bonus apresiasi untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Total anggaran dari APBN  untuk bonus para atlet berprestasi dan para pelatihnya mencapai Rp 289 Milyar.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan bonus apresiasi secara simbolis kepada perwakilan atlet peraih medali. Presiden berpesan agar bonus apresiasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin utamanya untuk investasi jangka panjang.

“Saya titip ini karena perjuangan saudara-saudara masih panjang dalam meningkatkan prestasi di masa yang akan datang,” tandas Presiden.

(red)
Sumber Kemenkeu


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama