TNI_POLRI Bersinergi Saling Bergandengan Tangan Laksanakan Pengamanan Aksi Demo & Patroli Bersama.


Palopo, MoN_Meraknusantara.com, - Aksi Mahasiswa Perjuangan Nasib Buruh di Palopo 1 Mei 2023 dilaksanakan pada dua titik Aksi, yakni di Lampu Merah Persimpangan Lapangan Gaspar dan Lampu Merah Persimpangan Jalan Depan Kantor Walikota Palopp. 


Sekitar 300 anggota Personil Keamanan dari TNI_Polri dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan aksi demo, namun akhirnya sejumlah Mahasiswa mengakhiri aksinya dengan tertib dan damai serta membubarkan diri secara teratur. 


Menurut Jenral Lapangan Aksi Demo VAJRIN mengatakan bahwa aksi demo hari ini pada intinya sebatas baru pra kondisi dan katanya dia kembali melakukan konsolidasi ulang dengan sejumlah lembaga kemahasiswaan diantaranya ada HMI. 

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH. S. I. P., MH, DANDIM 1403 SWG LETKOL. INF. APRIADI NIDJI, S. M., M. I. P keduanya berkomitmen dengan semangat sinergitas TNI _POLRI melakukan  pengamanan dan Patroli sebagai wujud nyata terciptanya rasa kebersamaan dan kompak untuk menjaga stabilitas keamanan masyarakat di Kota Palopo. 

APRIADI pada kesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota pengamanan dari TNI_POLRI, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pencapaian aspirasi adek-adek Mahasiswa, kita siap kawal dan berikan pengamanan. Namun dalam arahannya, juga dikatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada sejumlah pihak Perguruan Tinggi dan Para Rektor, serta kepada beberapa orang Ketua Lembaga Organisasi Mahasiswa, silahkan dilaksanakan dan kami tidak melarang sepanjang sesuai ketentuan regulasi UU. Tetapi sebaliknya mohon maaf, jika aksi demonya anarkis, maka terpaksa kami akan lakukan upaya paksa untuk menghentikan dan membubarkannya, tegas Dandim 1403 SWG dihadapan ratusan anggota aparat pengamanan dari TNI_Polri.

Sementara oleh Kapolres Palopp AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH bahwa pada hakikatnya kita harus dan wajib mengedepankan prinsip SINERGITAS dalam menjalankan tugas keamanan untuk memberikan perlindungan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat Kota Palopo. 

Dan saat ini kita membuktikan kepada pihak yang tak bertanggung jawab yang diduga punya keinginan untuk melahirkan suasana ketidakharmonisan ditubuh TNI_POLRI. Semua itu, harus kita jawab dengan mewujudkan rasa Sinergitas diantara TNI_POLRI seperti dilaksanakan hari ini dalam melaksanakan tugas pengamanan secara bersama-sama dengan suasana harmonis dan kompak, sekaligus kita laksanakan Patroli bersama secara gabungan. Tandas SAFI'I menegaskan. 

(SS.01_MN.Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama