Sosok Putriana Hamda Dakka, SH Caleg NASDEM No. 5 DPR RI Dapil 3 Sulsel Harumkan Nama Polri dan Dunia Pendidika


Palopo, MoN_Meraknusantara.com,- Palopo Kamis 12 Mei 2023, sosok salah seorang srikandi kelahiran Kota Palopo, Putriana Hamda Dakka, SH diketahui adalah anak seorang Perwira Menengah Polri dan Seorang Pendidik Sekolah Dasar oleh Alm. Kompol DAKKA dan Guru SD Ibunda HAMDA. 

Pasangan hidup HENDRA NGANTOK, S. KOM merupakan sosok yang didambakan banyak orang dan kehadirannya di kanca politik melalui Partai NASDEM, otomatis menjadi nilai tersendiri dalam dunia politik. 


10 tahun sukses meniti perhelatan bisnis di dunia swasta, generasi Penerus Purnawirawan Perwira Menengah Polisi yang dikenal sabar dan Merakyat Amh. Kompol Dakka pun setelah purna bakti di kepolisian, beliau menjadi Anggota Wakil Rakyat di DPRD Masamba Luwu Utara. Hal itu membuktikan bahwa kapasitasnya sebagai Polisi adalah dicintai rakyat dan rakyat pun membuktikan kecintaannya kepada Alm. Kompol DAKKA sebagai Polisi merakyat melalui keberhasilannya meraih predikat Wakil Rakyat. 


Selain itu, Srikandi Dewi Penolong Putriana Hamda Dakka, SH juga adalah generasi penerus dari sosok seorang perempuan yang berpredikat sebagai Pendidik Guru SD oleh Ibunda Hamda, karenanya pula, Sang Sridewi Penolong Putriana Hamda Dakka ini terlihat sangat familiar dengan tata krama yang amat santun kepada siapa saja dan sebagai anak penerus dari seorang pendidik, juga sangat penyang dan penuh kepedulian. 

Sang Ibunda dari 3 orang anak ini juga secara etimologi dan antropologi, yakni melalui pemberian nama kepada anak-anaknya yakni ;

- Muh. Syafaat Akbar Dakka. 

- Sarfaraz Dakka Nganro.

- Stanza Triana Nganro. 

Terlihat jelas, bahwa Putriana Hamda Dakka, SH benar mencerminkan  jati dirinya sebagai pemegang amanat tentang hal-hal yang sangat hirarki sebagai bentuk penghargaan jasa para pendahulunya, yakni melalui pemberian nama kepada para generasinya dengan mengikutkan nama orang tuanya. 

Hal luar biasa itu, menunjukkan bahwa Putriana Hamda Dakka, SH adalah sosok yang konsisten atas apa yang jadi komitmen pasti patut diyakini selalu mengingatnya dan tak akan melupakan masa lalu itu untuk diwujudkan dimasa akan datang. 

Srikandi Dewi Penolong adalah sebuah predikat yang menurut Sang Aktifis Kota Palopo dan Luwu Raya ini yang enggan disebut namanya, kepada wartawan ini menuturkan bahwa hal tersebut sangat pantas memang disandang kepada Putri Dakka. 

Faktanya pun tidak perlu diragukan sebab jiwa sosial kedermawanan nya itu, bukan baru sekarang dan kali ini dilakukannya tetapi sudah sejak awal dia menggeluti dunia bisnis yang digelutinya sekitar 10 tahun yang lalu. 

Bahkan Putri pun mengakui dihadapan ratusan masa komunitas warga suku Bugis Makassar yang dilaksanakan di Rumah Sdr. Baharuddin yang beralamat di RT. 1 Jl. KHM. Rasak Kota Palopo pada Rabu Malam 10 Mei 2023, dalam pertemuan silaturahmi dihadapan ratusan orang disebutkan bahwa dirinya ( Putriana Hamda Dakka - red) sesungguhnya tidak pernah menginginkan untuk terjun ke dunia politik praktis seperti yang digelutinya saat ini sehingga dirinya selalu berbagi reski kepada sesama Hamba ALLAH SWT selama ini. 

Lanjut Putri menegaskan bahwa memberi itu adalah ibadah dan pahala bagi orang yang melakukannya dengan tulus dan ikhlas. Dan itu juga merupakan pesan orang tua ayah dan ibu kami sejak dirinya masih usia anak-anak sering disampaikan kepada dirinya bahwa selalu berbagi kepada sesama nak jika kita punya kemampuan. Karena memberi sesuatu kepada orang hingga orang itu benar-benar merasa terbantu, itu namanya pahala dan kita akan selalu sehat atas doa mereka yang terbantu selalu mendoakan kepada Sang Maha Kuasa Allah SWT, ungkap Putriana Dakka menirukan Pesan kedua Orang tuanya. 

Karena atas dasarnya itulah saya selalu mengingatnya, sehingga saya selama ini setelah mendapat reski dari Allah SWT saya harus dan wajib berbagi dan itu memang hak mereka dari reski yang diberikan kepada saya , harus saya bagikan 2,5 persen dari rezki yang saya peroleh kepada yang berhak sesuai ketentuan agama yang saya pelajari, tuturnya. Harumkan nama baik kedua orang tua Putriana Hamda Dakka, Sh sebagai sosok figur anak Pensiunan Anggota Polisi yang merakyat dan Guru Pendidikan SD yang Pengasih dan Penyayang. 

Karena itu, saya tidak sukan berjanji tapi justru saya lebih membuktikan secara konkrit dan nyata tanpa janji. 

Karena kebetulan saya saat ini di daulat untuk jadi Calon Anggota DPR RI dengan nomor urut 5 sebagai Kader Partai kebanggaan Saya NASDEM dibawah bimbingan Andi Rusdi Masse yang harus saya banggakan dan harus menjaga nama baiknya , saya tidak akan memberikan janji politik kepada para keluarga relawan saya tapi saya maunya, memberikan sesuatu itu tidak perlu menunggu nanti saya setelah terpilih dan duduk sebagai anggota DPR RI, sekarang saja dan itu sudah sepuluh tahun lamanya saya memberikannya bukan karena janji politik tapi memang karena saya wajib peduli, menolong, membantu, dan bersedekah semata karena Ridho Allah SWT. 

Sembari memohon, do'akan kami, dan jika memang saya harus duduk sebagai Anggota DPR RI atas bantuan dukungan keluargaku para Relawan Putri Dakka, Insya Allah, saya akan berjuang untuk mensejahterakan kehidupan warga tempat pemilihan yang memberikan suara terbanyak dibuat saya dan partai saya, ungkapnya optimis meyakinkan. (SS.01_M.Nasrum Naha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama