Putriana Hamda Dakka Menangis Haru Dipeluk Warga Komunitas Makassar Dalam Pertemuan Silaturahmi.


Palopo, MoN_Meraknusantara.com, -Inilah realitas pertemuan silaturahmi PUTRIANA HAMDA DAKKA dengan Komunitas Warga Makassar di Kota Palopo pada Rabu Malam 10 Mei 2023 dalam pelukan erat sejumlah orang warga suku makassar dengan isap tangis dalam keharuan. 


Srikandi Kader Partai Nasional Demokrasi NASDEM) sekaligus sebagai Ketua NASDEM Kab. Luwu Utara ini, dalam acara silaturahmi yang dilaksanakan di rumah Sdr. Baharuddin alias Daeng Baha di pemukiman RT. 01 Jl. K. H. M. Rasak Palopo mendapat sambutan meriah yang sangat luar biasa oleh ratusan warga setempat dan utamanya komunitas Suku Makassar di Palopo. 


Putriana Hamda Dakka, disebut oleh beberapa Tokoh Masyarakat Makassar sebagai sebagai Dewi Penolong. Diantaranya oleh M. Nasrum Naba yang juga dalam acara silaturahmi, didaulat sebagai pembawa acara, menyebutkan bahwa salah seorang Sosok Srikandi dan Dewi Penolong PUTRIANA HAMDA DAKKA ini, menurut Daeng Naba panggilan akrabnya sehari-hari pasca mengawali pembukaan acara silaturahmi, dihadapan ratusan jumlah orang dalam acara silaturahmi ini mengatakan dan menegaskan, rasa bangga dan hormatnya kepada ibu Putriana Hamda Dakka atas kehadirannya dalam acara silaturahmi sambung rasa, bertatap muka secara langsung dan diskusi serta saling memberi saran dan masukan dari pihak komunitas Warga Masyarakat Suku Makassar, terutama oleh sejumlah orang yang pernah dibantu dan ditolong. 

Sementara oleh Sang Srikandi penolong Putriana Hamda Dakka saat menyikapi beberapa penyampaian pernyataan Terima kasih warga, Putri menjawabnya, bahwa dirinya sebagai Hamba Allah SWT, merasa berkewajiban membagikan resminya kepada siapa saja yang perlu harus dibantu. Allah SWT sudah mewajibkan kepada setiap hambanya yang punya reski, ketentuannya harus dibagikan dan dibagikan kepada orang -orang membutuhkannya dengan mengeluarkan sakat harta kita sebesar 2,5 persen, katanya mengaku ikut belajar dan melaksanakan ibadah sesuai perintah agama. 

Lanjut beliau mengakui, bahwa dirinya adalah kader Partai dari NASDEM yang selalu mendapat support dari Seniornya sekaligus dianggap sebagai adek angkat Andi Rusdi Masse (Anggota DPR RI dari Partai NASDEM), mendorongnya agar ikut dalam konteks Pemilihan Caleg DPR Rai 2024 mendatang. Pasalnya  menurut Putri Dakka mengilustrasikan saran dan motivasi Andi Rusdi Masse dalam acara silaturahmi ini. 

Insya Allah, kata ikhtiarnya juga menyampaikan pesan -pesannya dihadapan peserta Silaturahmi ini menegaskan, bahwa dirinya pantang berjanji, apalagi yang namanya janji politik melainkan tindakan nyata dengan fakta pembuktian langsing saja. Baginya, kalau mau menolong kenapa harus berjanji lalu kemudian dilupakan janjinya, pun sontak diikuti suara riuh meriah tepuk tangan sorak gembira dari segenap warga yang hadir sembari terdengar Putri Dakka Pilihanku dan Harapanku. Suara pekik warga terdengar wartawan Merak Nusantara yang hadir meliput. 

Sementara salah seorang tokoh Komunitas Makassar Palopo oleh Syahruddin Daeng Naba alias Bang Rudy alias Abang Bakso, juga menyampaikan pernyataan dukungannya secara pribadi. Pada kesempatan berbicara oleh Daeng Naba selalu Pendiri dan pengurus ini daripada salah satu Organisasi Kerukunan Warga Bugis - Makassar di Kota Plapo dan Luwu Raya ini menyebutkan bahwa setidaknya sekitar 14.000 jumlahnya orang Makasar yang ada di Kota Palopo dan Kab Luwu bergabung di organisasinya yanh disebut FPKKSS di Palopo. Ungkap Rudy alias Bang Bakso ini siap mengapresiasi dan siap memberikan dukungan penuh kepada Sang Dewi Penolong Ibu PUTRIANA HAMDA DAKKA. tegasnya optimis. 

Begitu pula oleh Tokoh Masyarakat Warga Masyarakat kampung jalan KHM. Rasak Palopo  oleh Ismail Abu, juga menyatakan sikap dihadapan Putriana Hamda Dakka, bahwa dirinya siap mendukung dan sekaligus mendoakan agar senantiasa mendapat Ridho Allah SWT untuk sukses jadi Anggota DPR RI 2024 mendatang, ucapnya diamini oleh PUTRIANA HAMDA DAKKA dan segenap peserta Sikaturahmi. 

Ditambahkan oleh Sang Srikandi Penolong Putriana Hamda Dakka kepada warga yang minta diperhatikan dan diperjuangkan nasibnya untuk bedah rumah bagi warga setempat setelah Ibu ( PUTRIANA HAMD DAKKA -Red) jadi Anggota DPR RI. spontan dijawab, saya tidak mau berjanji tapi saya harus buktikan sekarang dan Insya Allah kata PUTRI DAKKA, besok Kamis 11 Mei 2023, Timnya akan segera datang melihat rumah warga dan langsung diperbaiki , ungkapnya dalam keharuan sambil meneteskan air mata dan sangat bangga mendapat sambutan luar biasa dan penuh optimis warga seperti ini. Terimah kasih buat semuanya para pendukung dan keluarga besar kami Putri Dakka, tutupnya. 

(SS.01.M.Nasrum Naba/Jamal/Irsyam/Azis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama