Pelayanan 2 Sosok Polisi Polres Luwu Utara Dukung Kapolres Laksanakan Komitmen dan Program Prioritas Kapolri.


Masamba_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com, - Hingga hari ini Selasa, 9 Mei 2023, Dua Sosok Polisi Polres Luwu Utara dirasakan sangat loyal dukung Program Kapolres Luwu Utara AKBP GALIH INDRAGIRI, S. I. K memberikn pelayanan publik terkait wujud pelaksanaan Komitmen dan Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Hal itu, diungkapkan Ketua Umum LSM_ASPIRASI Pusat Palopo kepada Wartawan Merak Nusantara pada Selasa 9 Mei 2023. Menurutnya, beberapa hari terakhir secara beruntung menghubungi dua orang sosok anggota Polisi dengan meminta tolong diberikan nomor HP untuk berkoordinasi. Keinginan itu, dalam penyamaran sebagai warga masyarakat biasa, melalui chat WA langsung dibalas oleh masing-masing anggota polisi dimaksud dengan pelayanan yang sangat kooperatif, ramah, dan komunikatif. 


Wujud pelayanan seperti inilah menurut Sang Aktifis Penggiat Aksi Demo Kota Palopo sampai saat ini yang tak mau ditulis namanya kecuali sebatas inisial DN, menilai sosok anggota polisi seperti itu merupakan potret sikap yang memiliki sifat loyalitas yang tinggi dukung program kerja Pimpinannya (Kapolres -red) oleh AKBP. GALIH INDRAGIRI, S. I. K dalam melaksanakan Komitmen dan Program Prioritas Kapolri sekaligus patut dijadikan teladan bagi anggota lainnya dalam merebut empati masyarakat luas sebagai polisi pelayan, pengayom, pelindung serta sebagai penolong rakyat melalui metode penegakan hukum Restoratis Justice Presisi Polri yang canangkan Kapolri sebagai Program Prioritas. 

Adapun ke-2 anggota polisi dimaksud, sumber menyebutkan masing-masing hanya jabatanya saja kepada media ini, yakni ; Kasat Reskrim Polres Luwu Utara dan Kanit Reskrim Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara. 

Aktifis penggiat anti korupsi ini yang pernah mewakili Kab. Luwu Utara pada tahun 2008 bertemu langsung Kapolda Sulsel dalam rangka membangun sinergitas terhadap penegakan hukum di jajaran Polda Sulsel tentang pemberantasan korupsi di Kabupaten Luwu Utara pada khususnya dan Sulsel pada umumnya. 

Lebih terkhusus kepada Kasat Reskrim yang selalu enggan dipublis namanya oleh para mitra kerjanya dikalangan Jurnalis selama ini, merupakan sosok yang sangat ramah dan bersahabat kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Beliau juga cukup dikenal berjasa bagi seorang Aktifis Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma terhadap Sang Jenlap Aksi Demo kasus lelang hak Tanggungan Bank Danamon DSP di Malili Kabupaten Luwu Timur sekitar Tahun 2013 saat beliau menjabat sebagai Kaur Reskrim di Polres Luwu Timur. Menurut DN, untung Kaur Reskrim sempat ada, dan melihat situasi sangat kruaila mengancam keselamatan Sang Pimpinan Aksi Demo, Kasat Reskrim Luwu Utara ini segera bersikap tegas kepada pihak yang diduga preman bayaran yang tak dikenal berjumlah puluhan orang berkehendak jahat ingin mencincang-cincang seorang Mahasiswa kalau itu. Dan akhirnya selamatlah Sang Jenlap Aksi Demo dari perencanaan tindakan brutal kala itu, ungkapnya salut. 

Bagian dari semua itu pula, DN pun sangat merasa cinta terhadap POLRI  disebabkan karena merasa pernah tertolong dan terselamatkan atas peristiwa Aksi Demi di Malili itu, juga dirinya selama ini senantiasa dilibatkan dalam rangka beberapa kegiatan anggota polisi, ikut turut didalamnya sebagai bagian daripada tugas polisi dalam hal aktualisasi pelaksanaan penegakan hukum. Diantaranya disebutkan salah satu contohnya, bahwa diikutkan dalam proses penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Kejahatan Pencurian dan perang kelompok di awal tahun 2000-an. Imbuhnya mengapresiasi momentum Kapolri akan Presisi Polri dalam pelaksanaan penegakan hukum secara restoratis justice. (SS.01.M.Nasrum Naba/Jamal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama