Kapolres Sampaikan Arahan Dandim Sebagai Bukti Sinergitas TNI_Polri Palopo, Kawal Dengan Humanis Jangan Ada Refresif Kepada Mahasiswa.


Palopo, MoN_Meraknusantara.com, -Aksi UNRAS Mahsiswa terdiri dari 12 Lembaga Kemahasiswaan dari sejumlah Perguruan Tinggi dan Fakultas pada hari ini Selasa 2 Mei 2023, TNI_POLRI bersinergi memberikan pengawalan aksi penyampaian pendapat di Kantor DPRD, dengan ramah dan humanis ciptakan rasa solidaritas keakraban dan kekeluargaan.


Kata Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH menyampaikan pesan Dandim 1403 SWG Letkol Inf.APRIADI NIDJO, SM,MIP dalam pelaksanaan Apel usai pengawalan aksi demo. Berikan apresiasi dukungan semangat kepada pelaku aksi demo dengan orasi secara intelektual, lantang, kritis, dan keras, namun elegan, berwibawa, penuh integritas, dan mengedepankan nilai-nilai rasionalis, demi menjaga nama baik almamater Perguruan Tinggi masing-masing.


Juga dikatakan bahwa sebagai harapan masa depan generasi pemimpin di Daerah ini, menurut Ketua I DPRD Palopo Abdul Salam di hadapan para Aktivis Mahasiswa pelaku UNRAS bertema AMBRUG ini perlu diapresiasi dan teladani oleh para aktivis Gerakan Aksi Demo lainnya seperti ini kedepannya, tutur SALAM dihadapan Mahasiswa disaksikan langsung Kapolres Palopo SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH. 

Oleh Jenlap Aksi UNRAS oleh VAJRIN mengamininya dan lanjut  menyatakan bahwa dengan harapan pencapaian Aksi Demo hari ini dengan diterimanya tuntutan kami, patut kami haturkan Terima kasih kepada para Pimpinan DPRD dan Kapolres Palopo. Kendati demikian, bentuk diterimanya tuntutan kami itu, saya berharap betul-betul ditindaklanjuti. Dan itulah harapan kami sebagai aliansi agar tidak tumpan tindih sembari mengucapkan pula rasa Terima kasihnya kepada para wartawan yang mengawal dan menyampaikan aksi ini kepada publik lewat media. 

Sementara oleh Ketua Komisi I  Drs.Baharman Supri, MM juga sangat mengapresiasi gerakan adek-adek Mahasiswa seperti dan memang harus seperti regulasi berdemokrasi dimana setiap aspirasi tuntutan masyarakat, oleh DPRD wajib meresponnya dan menindaklanjutinya kepada pihak terkait.

Karena persoalan ini adalah mengenai persoalan UU tentang Buruh yang merupakan kewenangan DPR RI, maka pihak DPRD harus menerima aspirasi adek-adek Mahasiswa sebagai representasi sebagai wakil rakyat di Daerah ini untuk melanjutkan kepada DPR RI dan Pemerintah Pusat. Adapun tuntutan lainnya mengenai isu lokal tentang dugaan adanya pungutan Sekolah oleh Komite Sekolah, sebenarnya hal itu sudah mendapat peringatan keras dari Walikota Palopo dan sejumlah kepala Sekolah sudah pernah diberi di peringatan keras. 

Tapi jika memang ada yang benar-benar faktanya memiliki keakuratan data, ayo silahkan disampaikan kepada kami untuk disikapi secara bersama namun harus datanya akurat biar jangan ada dusta dan harap mari kita saling kedepankan kesinergian dan kekeluargaan, pinta Baharman kepada pembawa aspirasi. 

Sementara oleh Ketua II DPRD Palopo IRVAN, ST pada prinsipnya merespon dan menyetujui apa yang menjadi aspirasi tuntutan para Aksi UNRAS AMBRUG seiring dengan pendapat yang disampaikan Pimpinan Rapat sebelumnya, ucapnya mengapresiasi.

(SS.01_MN.Naba/Jamal/lr_Az)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama