Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH Tamu Kehormatan Peringatan Hari Jadi Luwu Timur ke-20


Malili_Sulsel, MoN. Meraknusantara. Com, -Pelaksanaan hari ulang tahun lahirnya Kabupaten Luwu Timur ke _20 pada 3 Mei 2023, dihadiri Kapolres Palopo AKBP. SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH sebagai undangan tamu kehormatan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan. 


Kabupaten Luwu Timur adalah Pemerintahan Otonom ke _IV dari pemekaran Pemerintahan Kabupaten Luwu Utara pada 3 Mei 2003 tepat berusia 20 tahun saat ini. Daerah yang kaya akan Hasil Tambang ini, memiliki sumber kekayaan yang sangat luar biasa sebagai salah satu wilayah penghasil Tambang Nikel Terbesar ke _3 dunia. 

Sebagai tamu kehormatan dalam ulang tahun ke_20 Kabupaten Luwu Timur, Kapolres Palopo bersama Ketua Bhayangkari turut memeriahkan peringatan ulang tahun Kabupaten Luwu Timur, pasca memimpin pengawalan keamanan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Bertema AMBRUG itu, hanya berselang beberapa waktu saja, Kapolres langsung menuju ke Luwu Timur tanpa mengenal lelah. 

Kapolres star dari Mako Polres Palopo pada jam 21.00 wita dan tiba di Malili Kab Luwu Timur sekitar pukul 00.03 wita dini hari Rabu 3 Mei 2023 dengan menempuh jarak sekitar 180-an KM.

Luwu Timur ibarat adik bungsu dari pemekaran Kab Luwu pada tahun 2003 lalu, tentunya menjadi hal penting untuk dihadiri Kapolres Palopo untuk mengenal historis sejarah Luwu Raya ini secara komprehensif, detail dan lebih obyektif melalui pembacaan mukadimah cikal bakal sejarah pemekaran bagi Luwu Timur melalui pemaparan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Luwu Timur tentang Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur ke_20 yang dihadiri langsung pelaksanaannya di Ruang Rapat Kantor DPRD Lutim pada Rabu 3 Mei 2023 hari ini. 

(SS.01_M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama