Anggota Polres Palopo Gelar Latihan Menembak Kapolres AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH Pantau Langsung.


Palopo_Sulsel.Meraknusantara.com, - Kegiatan latihan menembak dijajaran anggota Polres Palopo yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim 1403 SWG, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin,Sh.,S.I.K.,Mh pantau langsung pelaksanaannya di lapangan tembak Kodim 1403 Palopo, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 31 Mei 2023.

Giat latihan menembak ini merupakan salah satu metode untuk membentuk Karakter Personil dalam mengunakan senpi. 

Menurut Kapolres Palopo AKBP Safi’I Nafsikin mengatakan, Kegiatan menembak bagi para personil Polres Palopo ini merupakan agenda rutin.

” Latihan menembak yang dilaksanakan merupakan latihan berkala yang dilaksanakan 1 tahun sekali,” kata Kapolres Palopo.

Kapolres Palopo menjelaskan tujuan latihan menembak untuk meningkatkan kompetensi Personil Polres Palopo.

“Selain itu, merupakan salah satu uapaya untuk mengetahui kemampuan fisikologi anggota dalam meningkatkan kepercayaan diri serta teknik dalam penggunaan senpi pada saat pelaksanaan tugas dan penilaian kesiapan personil yang mempunyai kemampuan untuk mengikuti lomba menembak dalam menyambut Hari Bhayangkara,” pungkas Kapolres Palopo.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi kepada wartawan Media Rakyat Nusantara ini bahwa latihan menembak itu menggunakan senjata laras panjang dan revolver. (SS.01.M.N.Naba/Relhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama