Abdul Hamid Kades Atue Hadirkan Nama Kota Besar Amerika Serikat Di Luwu Timur Dalam Wujud Wisata Alam.


Malili_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com, - Sosok Inovator Abdul Hamid, Bc. Ku sebagai Kepala  Desa Atue, Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur Sulsel hadirkan nama salah satu ibu kota besar Amerika Serikat "HAWAI" di Desa Atue Malili melalui pemberian nama tempat wisata yang ada ditengah hutan alam.


"HAWAI" adalah sebutan singkat dari Hutan Alam dengan sumber mata air yang dinamakan Wae Mami, memang cukup indah ketika berada di tempat ini. Suasana Alam yang ditumbuhi pepohonan kayu besar, dimana terdapat sebuah mata air yang dikenal sejak zaman peradaban adat istiadat kerajaan Kedatuan Luwu pada masa kejayaan Sawerigading. 

Oehnya itu, ABDUL  HAMID selaku Kepala Desa Atue, bersama sejumlah Tokoh Masyarakat memberikan nama tempat ini dari musyawarah dengan nama "HAWAI" sebagai tempat salah satu icon kunjungan wisata Alam yang indah di Kabupaten Luwu Timur kedepannya. 

Pemberian nama yang sama yang sebutannya dengan nama salah satu Kota Besar di Amerika Serikat yang dinamakan Ibu Kota "HAWAI" diharapkan dapat memberikan nilai instrumen daya tarik tersendiri dari sebutan Istilah itu agar setiap orang yang melihat, membacanya, dn mendengarkan nama sebutan "HAWAI" di Desa Atue Kecamatan Malili Luwu Timur, setidaknya dapat menjadi daya pikat untuk ingin mengetahui lebih jauh dan mengunjunginya untuk melihat dan meyakinkan serta merasakan langsung suasana Permandian Alam Hutan dan Mata Air WAE MAMI. 

Dan terbukti kemudian, Wisata Alam HAWAI Desa Atue Kec. Malili Kab. Luwu Timur menjadi salah situs diantara 3 tempat Wisata masuk kategori nominasi tempat wisata Alam Tingkat Nasional oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

Semua itu, merupakan bukti kerja hasil inovasi sosok Kepala Desa Atue ditangan Abdul Hamid yang dibandingkan predikat sebagai sang inovator. 

Bahkan oleh Abdul Hamid pula menjadi salah satu diantara sekian banyak Kepala Desa di Kab Luwu Timur yang berhasil melahirkan gagasan cemerlang tetang sebuah Produk Hukum PERATURAN DESA pada awal tahun 2020.

Desa Atue pun kini kembali membuktikan kepada publik sebagai salah satu Desa yang menjadi perhatian atas istilah HAWAI tampil memukau dan menjadi perhatian khusus pada pelaksanaan pameran Expo Desa Menyambut HUT ke-20 Ulang Tahun Hati Jadi Kab Luwu Timur. 

Ditangan Kepemimpinan Kepala Desa Abdul Hamid, Desa Atue terlihat bangkit dan jauh lebih maju dari sejumlah Desa yang ada di Kab. Luwu Timur. Membuktikan bahwa Sosok Abdul Hamid merupakan sosok pemimpin punya segudang gagasan pemberdayaan di bidang sosial, budaya, ekonomi kreatif, serta kerangka pola pikir yang merakyat mampu mewujudkan hakikat peradaban masyarakatnya yang heterogen, tumbuh semangat Sinergitas, Aman, Damai, Sejuk dan penuh kekeluargaan dalam realitas wujud perbedaan status sosial. 

(SS.01.M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama