Kepala UPTP Palopo Klarifikasi, Tidak Benar Dikatakan Saya Menolak Dikonfirmasi.


Palopo. - Merak Nusantara. Com- Senin, 3 April 2023, Wartawan Merak Nusantara kembali menemui CHANDRAWALI, S. KOM Kepala UPTP ( Unit Pendapatan Tentang Pajak ) Wilayah Palopo terkait pemberitaan sebelumnya edisi Jum'at, 31 Maret 2023 yang berjudul, Kepala UPTP Wilayah Palopo Menolak Dikonfirmasi, Ada Apa? Tersebut tidak benar dan sebenarnya waktu itu, berhubung saya sibuk layani tamu sehingga saya sampaikan melalui staf saya bahwa Ibu mengalihkan kepada Kepala Seksi Bagian Penerimaan Pajak, tegasnya menguraikan. 


Dan mengenai maksud dan tujuan konfirmasi terkait tentang fungsi tugas dan wewenang kerja kami untuk UPTP Palopo terhadap Water Livy atas 3 buah DAM di Kab Luwu Timur di maksud, itu bukan kewenangan tugas kerja UPTP Palopo tapi Tugas dan Kewenangannya UPTP Luwu Timur. 

Adapun mengenai semua penerimaan pajak kendaraan dan Air Permukaan (AP) termasuk PKB tentang penarikan dan pembagiannya kepada ke 25 Daerah Kabupaten dan Kota se-Sulsel, itu dilaksanakan oleh Kantor BAPENDA Pusat. Kami UPT hanya memungut dan menagikan. Adapun sistim pembayaran penyaluran pembagian untuk masing daerah sesuai haknya. Penyalurannya pun aman karena non-tunai dan lewat transfer bank kepada masing-masing rekening pemerintah daerah penerima di 25 Kantor UPT Se-Sulsel. 

Pada intinya adalah bahwa pemberitaan kali ini adalah merupakan klarifikasi hak jawab atas pemberitaan pada Media Merak Nusantara edisi kemarin Jumat 31 April 2023 yang saya nilai itu tidak benar dan hanya miskomunikasi semata melalui penyampaian staf saya yang kurang tepat dan tidak nyambung sebagaimana mestinya. Itulah sebabnya saya melalui staf saya menyampaikan bahwa pelayanan konfirmasi untuk Mitra kami dari Media Nasional Online Merak Nusantara Com, saya limpahkan kepada Kepala Seksi Pelayanan Penerimaan Pajak karena pada intinya memang sudah sejalan dengan maksud dan tujuan rencana konfirmasi itu sendiri, tutur CHANDRAWALI, S.Kom menguraikan dengan suara lembut dan nada simpati. Sembari mengatakan kepada wartawan Merak Nusantara pada hari ini, bahwa dirinya justeru sangat bermitra dengan wartawan selama ini bahkan biasa saya berikan release berita hasil kegiatan uji petik pajak yang kami lakukan oleh kami di UPTP Wilayah Palopo, tegasnya dibarengi senyum keakraban. 

(SS.Plp-01.NN/JML/IH_MNC.Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama