Generasi Pewaris SaSDMng Pahlawan Nasional Bercita-Cita Jadi TNI Berwawasan Cemerlang


Palopo, MoN_Meraknusantara.com,- Sungguh menginspirasi dan membuat setiap orang jadi tercengang mendengar argumentasi tanya jawab dengan Cucu  sang Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 asal kelahiran Lanipa Luwu Maming Daeng Pawelle. 


Lutfi Pradipta Kasad Bin Muhammad Amin Bin Maming kelahiran Malili Luwu Timur Sulsel pada tanggal 22 September 2017 yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Taman Kanak-Kanak, sungguh memiliki IQ yang cukup cemerlang sebagai salah satu sosok figur SDM generasi masa depan Bangsa Indonesia. 

Salah seorang aktivis penggiat Aksi Demo di Kota Palopo yang seharian menemani ke tempat rekreasi permainan anak di Hypermart Palopo, sempat tercengang mendengar beberapa percakapan dengan ananda Lutfi. 

Diantaranya, mendengarkan alasannya tentang cita-citanya untuk menjadi anggota TNI _AL. Menurutnya, jadi Anggota Tentara itu jadi pilihannya karena kerjanya bagus bekerja mati-matian dengan mempertaruhkan nyawa karena itu gajinya harus lebih besar dan banyak. 

Mendengar alasan jawaban Dipta panggilan akrab sehari-harinya, sang Aktivis sekaligus mantan Presiden BEM salah satu Perguruan Tinggi Ternama di Kota Palopo, menilai bahwa anak ini sungguh memiliki wawasan cakrawala berpikir yang luar biasa. Bahkan dengan jawaban yang mengedepankan alasan sebab dan akibat, menunjukkan bahwa anak ini pantas disebut anak TK berwawasan Akademik setingkat Sarjana. 

Tidak heran kalau pepatah mengatakan, "Buah Kelapa Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya". Demikian pula bagi Difta sebagai Cucu daripada Sang Pejuang Kemerdekaan RI, 

Cita-citanya mau jadi TNI_AL karena kerjanya bagus siap berkorban jiwa dan raga untuk negara, tegasnya penuh harapan.(SS.01_Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama