Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Gelar Musrenbang di GSG Desa Talaga


Tangerang Merak Nusantara Nusantara com. -Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 dengan bertemakan 'Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat,' kali ini acara tersebut di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Talaga Kecamatan Cikupa. Rabu (8/02/2023)

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Cikupa Supriyadi, S.STP., M.IP., Forkopimcam, Para Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Dewan DPRD, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, MUI, OKP dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Camat Cikupa Supriyadi, "Tahun ini kalau mengacu kepada aturan dan sistim dari musrenbang tingkat Desa, cuma ada 10 skala prioritas kegiatan, tapi nanti akan diolah lagi di tingkat Kecamatan, karena yang diminta hanya 50 skala prioritas kegiatan," ujar Supriyadi Camat Cikupa.

"Jadi nanti untuk pemerataan kegiatan maka di tiap desa atau kelurahan akan dibagi tiga atau empat kegiatan pembangunan, dan kegiatan yang belum terakomodir akan di sampaikan ke Organisasi Perangkat Desa (OPD) dan anggota DPRD.

Di Kecamatan Cikupa untuk sarana sekolah terutama sekolah SMPN dan SDN itu masih kurang, hanya beberapa Desa saja yang sudah ada sekolah SMPN.

"Adanya Sekolah itu sangat penting, buat sarana pendidikan anak-anak kita, karena keberadaan sekolah itu kedepannya akan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal," ujar Supriyadi.

"Salah satu Contoh di Desa Talaga terdapat 150 Pabrik, warganya ada sebagian yang sejahtra, dan masih banyak warga di bawah sejahtra, maka dengan sekolah dan pendidikan yang tinggi maka pasti akan dilirik oleh perusahaan yang ada dilingkungan sekitar warga," pungkas Supriyadi Camat Cikupa.

( " MMA " )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama