Molen Ucapkan Terima Kasih Kepada BPN Terkait Program PTSL


Pangkalpinang, Meraknusantara.com - Maulan Aklil yang disapa akrab dengan panggilan molen hari ini bersama dengan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) kota Pangkalpinang melalui program PTSL tahun 2023 dengan capaian target 3.150, Molen ucapkan terimakasih kepada BPN  pada acara penyerahan sertifikasi atas tanah warga yang dilaksanakan dikantor Camat kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang, Senin ( 09/01/2023 ).


Turut menghadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Kepala BPN kota Pangkalpinang Adi Wibowo, Kasi pendaftaran dan penetapan , seluruh lurah kecamatan Gerunggang pada acara ini, sekaligus para warga penerima program PTSL yang diberikan secara simbolis.

Dalam Kegiatan Sosialisasi sertifikasi Hak Atas Tanah ( SHAT ) masyarakat diharapkan memanfaatkan program ini karena lebih mudah dan dengan biaya gratis kecuali BPHTB.

Sertifikat hari ini langsung dibagikan kepada penerima diberikan sebanyak 715 dan sekaligus mensosialisasikan program ini kepada seluruh masyarakat serta menghimbau bagi masyarakat yang belum membuat surat atas tanahnya menjadi sertifikat untuk segera membuat melalui program PTSL ( Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ).

" Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada kepala BPN kota Pangkalpinang yang telah melaksanakan program PTSL ini untuk masyarakat Pangkalpinang, yang mana BPN juga sudah sukses pencapaian sebanyak 3.150 dan hari ini membagikan sebanyak 715 sertifikat dalam program ini, semoga masyarakat Pangkalpinang dapat terbantu dengan adanya program ini, " Tutur Molen.

" Dengan adanya program ini kami harapkan kepada seluruh kelurahan yang ada di Pangkalpinang agar segera mensosialisasikan program ini melalui RT/ RW kepada seluruh masyarakat agar masyarakat yang sudah ada tanah namun belum ada sertifikatnya agar seger membuatnya, " Tambahnya.

Dak kegiatan ini juga kepala Badan Pertahan Nasional ( BPN ) Adi Wibowo menyampaikan, " Pada tahun yang lalu target PTSL sebanyak 3.150 sertifikat dan Alhamdulillah tercapai, didalam sertifikat ini juga ada sertifikat tanah milik aset pemerintah kota Pangkalpinang sebanyak 311sertifikat, ini merupakan bentuk kolaborasi bersama BPN dalam m2nnsertifikatkan tanah Pemkot dan masyarakat dalam hal ini juga kami berharap keuntungan sertifikat dapat mencegah dan mengurangi sengketa tanah, " Pungkasnya.  ( isk ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama