PJ Gubernur Ridwan Djamaluddin Hadiri Peletakkan Batu Pertama Masjid Laksamana Cheng Ho


Bangka Tengah, Meraknusantara.com - Dalam pelaksanaan peletakkan batu pertama pembangunan masjid Laksamana Cheng Ho di wilayah desa Mangkol Kecamatan Pangkalan baru kabupaten Bangka Tengah provinsi Kepulauan Bangka Belitung PJ Gubernur Ridwan Jamalludin sekaligus meresmikan keberadaan masjid Laksamana Cheng Ho sekaligus meletakkan batu pertama dalam acara tersebut, Jumat ( 07/10/2022 ).

Dihadiri langsung Oleh PJ Gubernur Ridwan Djmaluddin, bupati Bangka Tengah Algafry Rahman beserta perangkat terkait, dihadiri juga Bong Ming ming Wakil Bupati Bangka barat dan Dandim 0413/BKA mewakili, walikota mewakili dan dinas - dinas terkait lainnya.


Tepat tertanggal 11 Rabiul awal 1444, hari pertama pelaksanaan peletakkan batu pertama menjadi momentum terindah bagi para muslim Muallaf yang berpartisipasi dalam pembangunan masjid Laksamana Cheng Ho ini.

Masjid ini didirikan pada lahan yang sangat luas yang dihibahkan oleh seorang mualaf yang bernama Halim, lahan ini dihibahkan seluas 5.320 meter Persegi.

PJ Gubernur berharap pembangunan ini berjalan dengan baik dan dalam waktu yang lebih singkat dari yang diperhitungkan oleh ketua pembangunan masjid Cheng Ho, beliau mengatakan dalam acara ini, "mari kita bersama membangunkan masjid Cheng Ho ini, agar tempat ini bisa menjadi tempat untuk kita mengamalkan agama Islam dan menjadi pusat peradaban umat muslim, mohon dukungan kita semua semoga pembangunan masjid  Cheng Ho ini pembangunannya berjalan dengan baik dan lancar dan semoga pembangunannya bisa kita percepat penyelesaiannya, "Pungkasnya.

" Masjid yang didesain terbaik dan penampilan dari masjidnya terbuka tidak tertutup, artinya masjid ini terbuka untuk kita semua dan siapapun, saya sangat mengapresiasi dalam pembangunan masjid ini dan ini baru kalo pertama dibangunkan masjid Heng Ho di Bangka Belitung, "Tambahnya.

Peletakkan batu pertama langsung oleh PJ Gubernur bersama forkopimda, Walaupun suasana lokasi pembangunan sedikit basah dan berlumpur namun tak menyurutkan semangat para penggiat untuk berjuang membangunkan masjid Laksamana Cheng Ho Bangka Belitung.

Dengan anggaran swadaya masyarakat dan juga dibantu oleh pemerintah provinsi  Bangka Belitung sebesar Rp. 200 juta untuk pembangunan masjid Laksamana Cheng Ho. ( isk ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama