Merak Nusantara Gelar Silaturahmi Awak media dan Lembaga Dalam Rangka Sinergitas


Tangerang- meraknusantara.com, - meraknusantara.com gelar Silaturahmi antara awak media dan lembaga berada di kantor Redaksi meraknusantara di perum Duta Asri Palm 3 Sukatani Rajeg Tangerang (02/07/2022) 

Hadir dalam acara silaturahmi kali ini Ketua FPII Setwil banten Chepi, Ketua Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) bapak Benny ashar, Sekorwil LPN Banten bapak Abu Bakar SH, Santo Nainggolan SH dari Lembaga Bantuan Hukum, serta awak media dan lembaga yang tergabung dalam LPN. 


Dalam kesempatan itu Harry Wibowo sebagai pimpinan umum Media Rakyat Nusantara grup mengatakan bahwa acara silaturahmi ini dalam rangka mempererat dan meningkatkan sinergitas diantara awak media dan lembaga, 

"karena dengan cara berkumpul seperti ini saya berharap para rekan rekan media dan lembaga dapat lebih bersinergi lebih bisa memahami antara satu dengan yang lain" Kata Harry. 

Selain itu Harry Wibowo juga mengatakan bahwa dengan bersilaturahmi tentunya kita dapat menambah saudara dan tentunya dapat pula menambah rezeki, tambahnya

Santo Nainggolan SH sebagai Lembaga Bantuan hukum yang tergabung di FPII dan juga sebagai penasehat di LPN dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya hadir dalam silaturahmi ini dengan maksud agar dirinya sebagai penasehat hukum bisa lebih dekat dengan kawan kawan media ataupun lembaga. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada tuan rumah bapak Harry Wibowo yang telah mengadakan acara silaturahmi ini, dan dalam kesempatan ini saya berharap bisa lebih dekat dan dapat bersinergi dengan semua rekan rekan" Kata Santo SH

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua SPSI Benny ashar yang dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih serta mengajak kepada semua awak media dan lembaga untuk lebih bersinergi . 

"Saya sebagai ketua umum serikat pemersatu Seniman Indonesia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh meraknusantara, dan perlu saya sampaikan bahwa wartawan adalah bagian dari pada Seniman karena membuat berita adalah seni merangkai kata kata" Kata Benny Ashar. 

Di kesempatan yang sama Ketua FPII Setwil banten Chepi dalam sambutannya mengatakan bahwa FPII sebagai wadah atau organisasi pers sangat mendukung kegiatan silaturahmi ini 

"Saya mendukung kegiatan silaturahmi seperti ini karena diacara seperti ini kita dapat saling mengenal lebih dekat, dan saya juga mensuport apa yang akan dilakukan kawan kawan terkait advokasi bagi masyarakat bawah yang selama ini terabaikan dan tidak mendapat perlindungan dan bantuan hukum yang memadahi" Kata Chepi. 

Begitu pula dengan Abu Bakar SH dalam sambutannya lebih menekankan kepada pemahaman hukum bagi awak media dan lembaga saat berada di lapangan. 

"Saya berharap kepada awak media dan juga lembaga untuk bisa bertindak dilapangan sesuai tupoksi agar tidak ada lagi cerita awak media dan lembaga yang dikriminalisasi, dan bila rekan rekan sudah menjalankan tugas dengan benar namun mendapat kendala maka kami dari tim advokasi akan siap memberikan bantuan hukum" Jelas Abu Bakar SH

Acara silaturahmi ini ditutup dengan sambutan dari redaktur meraknusantara Joko Triono yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan berkumpulnya rekan rekan media dan lembaga serta berharap acara seperti ini bisa dilakukan secara rutin untuk tetap menjaga tali silaturahmi, kata Joko. 

Selanjutnya acara silaturahmi ini dilanjutkan dengan acara ngobrol santai antara awak media dan lembaga, acara pun berlangsung dengan sukses dan inilah bentuk indahnya kebersamaan. (Red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama