Terkait Pengiriman Zirkon, PT. CAL Dapat Atensi Langsung Dari Kementerian ESDM

0
39

BABEL, Meraknusantara.com -Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya ikut menyaksikan pemeriksaan delapan kontainer mineral ikutan jenis Zirkon milik PT. Cinta Alam Lestari (CAL) di Pelabuhan Pangkalbalam, Minggu (4/4/2021).

“Dalam rangka itu, DPR RI dari Komisi 7 dan Ditjen Minerba bersama-sama mengecek ke lapangan, kebetulan saya ada disini (Babel-red), saya segera bergabung, dan untuk itu, kita menunggu hasil verifikasi nya seperti apa, ”kata Bambang Patijaya.

Pria yang akrab disapa BPJ ini menjelaskan, pemeriksaan sample yang dilakukan oleh Ditjen Minerba untuk memastikan jenis barang yang akan diekspor itu sesuai dengan dokumen yang dilampirkan.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, katanya perizinannya lengkap, tetapi ini yang ingin dicek dan diuji oleh Dirjen ESDM, apakah memang barang yang akan dikirim itu sudah sesuai, ”ujarnya.

Dia mengungkapkan, adanya pengiriman Zirkon keluar negeri ini berdasarkan informasi dari media massa, Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang ikut melakukan pengawasan.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik, dan tentunya dengan adanya informasi seperti ini, kami juga mem-follow up, buktinya saya hadir disini, karena (pemberitaan-red) ini mendapatkan atensi langsung oleh Kementerian ESDM,” ungkapnya

“Pada dasarnya, kita berpikir positif dahulu, kita lihat seperti apa, biarkan kawan-kawan dari Kementerian ESDM untuk melakukan pengecekan, mudah-mudahan kebenaran akan segera terungkap, ”Tuturnya. (Red)