Soal Penandatangan Petisi Dukungan Penambangan, LMP Bangka Akui Tidak Ikut Andil

0
10

BABEL, Meraknusantara.com – Ketua markas cabang ormas Laskar Merah Putih Bangka atau LMP Bangka, yaitu Joko Susilo mengaku, pihaknya tidak turut andil dalam penanda tanganan petisi dukungan kepada PT Timah terkait mendukung aktivitas penambangan yang ada di Babel, beberapa hari lalu.

Hal itu disampaikannya, Kamis (08/04) pagi di Belinyu, menurut Joko pihaknya dalam posisi netral.

” Kalau keterlibatan LMP dalam penanda tanganan petisi itu kita tidak ikut dalam kegiatan tersebut, makanya kemarin kan kita sempat baca diberita kemarin, sempat menyebutkan salah satu Laskar Merah Putih Macab Bangka yang hadir dalam penanda tanganan petisi tersebut. Makanya kita perlu klarifikasi bahwa kita tidak pernah hadir dalam penandatanganan itu. Karena disitu disebutkan mendukung pertambangan di Bangka Belitung artinya kita sifatnya netral,” Ungkap Joko.

Kemudian kata Joko, yang hadir dalam kegiatan itu adalah pihak LMP yang diketuai oleh Arsyad Canu.

” Begini, kalau untuk ikut kegiatan penanda tanganan petisi itu memang kita tidak ikut, dan perlu diketahui bahwa LMP yang saya ketuai dengan Ketua Umum Haji Adex Ervil Manurung, SH yang diakui oleh pemerintah dengan dikeluarkannya Surat Keterangan Badan Hukum (SKTBH) dengan nmr AHU 0000978.AH.01.08 Tahun 2020 yang diterbitkan oleh Kemenkumham. Jadi Yang hadir itu LMP nya yang diketuai oleh Arsyad Canu,” Jelasnya.

Masih kata Joko, keterlibatan pihaknya adalah mendukung nelayan dan juga penambangan yang ada di laut maupun darat yang tidak merugikan masyarakat dan negara.

” Tapi kapasitas kita selaku Laskar Merah Putih itu artinya, tetap kegiatan kita netral ! Artinya netral itu begini kita mendukung nelayan dan juga mendukung aktivitas KIP maupun tambang darat dan tambang laut di wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” Demikian Joko Susilo. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here