Pemdes Tanjakan Siap Siaga 24 jam Demi Mencegah Penyembaran Covid 19

0
40

Kab. Tangerang, meraknusantara.com,-Giat Posko PPKM Mikro di Desa Tanjakan Siaga Selalu 24 jam 37 titik guna mencegah penyebaran Covid 19, Rabu(7/4/2021).

Di sela kesibukannya, Saumin Kepala Desa tanjakan mengatakan kepada awak media meraknusantara.com, Saya Sebagai Kades Tanjakan telah menyiapkan Posko PPKM Mikro Sebanyak 37 Titik Posko PPKM Mikro yaitu 10 Untuk Ruang lingkup Rw dan 27 Titik untuk ruang lingkup Rt dan di setiap Posko PPKM Mikro di jaga oleh petugas piket selama 24 jam dan di jaga secara bergantian berdasarkan jadwal yang telah di atur jadwalnya, hal ini untuk mengetahui dan mendeteksi perkembangan penyebaran Covid 19 dalam pencegahan,”ujarnya

Hal yang sama, Sartibi Ketua PPKM Rt 011 Rw.04 kampung tegal di temui saat sedang piket di Posko PPKM Mikro mengatakan, posko Ppkm selalu aktif (kang kepada Awak media meraknusantara.com Red) dijaga 24 jam bergantian dalam keseharian, dan di siapkan masker , alat cuci tangan , handstinizer, dan saya selalu menghimbau kepada warga wajib pakai masker dan harus mengikuti aturan prokes covid 19. demi mencegah penyebaran covid 19. yang belum selesai juga. dan dalam setiap minggu sekali kamipun mengadakan penyeprotan disinfektan.kegiatan ini juga , selalu di intruksikan olek kepala desa saumin agar konsisten .dan setiap jajaran staff desa, Rt dan Rw harus selalu mensosiallisasikan Giat Posko PPKM Mikro dan di bantu oleh babinsa dan binamas inilah himbaun kepala Desa kepada kami agar jangan lalai dalam menjalankan tugas, karena tugas ini merupakan kewajiban untuk menjaga warganya supaya terhindar dari Covid19,” tutupnya. (Iwan)