Pemdes Lembang Sari Terus Giatkan PPKM Mikro

0
76

Kab. Tangerang- meraknusantara.com,-  Pemdes Lembang Sari Selalu adakan giat  Sosiallisasi terkait Program Ppsko PPKM Mikro, Kepada Warga Desa Lembang Sari ,Kecamatan Rajeg Kabupaten tangerang ,Jum’at , (16/04/2021).

Ibu Eliyah Kepala Desa Lembang sari saat ditemuai awak media di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihak Pemdes Lembang Sari selama ini terus melakukan sosialisasi terkait program Posko PPKM Mikro yang ada Di Lembang Sari.

” Pemdes Lembang Sari Selalu melakukan Giat Sosiallisasi terkait Program Posko PPKM Mikro Kepada warga, misalkan warga harus selalu memakai masker baik di dalam rumah maupun diluar rumah, menjaga jarak , mencuci tangan , menjauhi kerumunan massa dan menhindari mobillisasi massa, hal ini untuk mencegah penyebaran covid 19″. ujarnya.

Di samping itu Ibu lurah Eliyah selalu menghimbau kepada jajaranya untuk menjaga Posko PPKM Mikro secara bergantian ( di jadwal ) 24 jam ,melibatkan Staf desa , RT/ RW dan di bantu oleh Babimsa serta Binamas di semua titik, dan di Lembang Sari terdapat 16 Titik Posko tingkat Rt , 6 Titik Tingkat RW Dan Satu Pusat Titik yaitu di Balai Desa
di setiap titik posko ada masker yang di siapkan untuk warga , alat cuci tangan, handsinitizer dan soap. ini semua demi memutus mata rantai perkembangan covid 19 di Desa kami .pangkasnya.

Dipihak lain Erwin Ketua BPD Desa Lembang sari via Whapshap mengatakan bahwa benar kegiatan PPKM Mikro terus digiatkan oleh Pemdes Lembang Sari.

“Betul Ibu Lurah Eliyah ( eli ) sangat perhatian kepada warganya .makanya beliau menghimbau kepada jajarannya dan di bantu oleh BPD serta di kawal oleh Babinsa dan Binamas untuk selalu sosialisasi terkait Program Posko PPKM Mikro kepada warga Desa Lembang Sari supaya selalu tetap mematuhi Prokes ( Protokol Kesehatan ) dan seminggu sekali penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Lembang sari. serta bagi-bagi masker kepada warga lebih enam kali. bahkan lebih kagum lagi saya ke bu lurah setiap anggota Posko PPKM Mikro harus memakai seragam jaga Posko dan laporan supaya dapat di ketahui sampai sejauh mana tanggung jawab sebagai Garda terdepan di tingkat Desa . apalagi sekarang Pak Yumi ( Binamas ) selalu kontrol di setiap Hari di lepas tugas piketnya. bahasanya pak yumi k penuh rasa tanggung jawab , tak ada rasa lelah demi warga Lembang Sari siap selalu 24 jam bersama Babimsa selau kontrol Posko PPKM Mikro” kata Ketua BPD.
Semua giat ini dilakukan karena ingin lingkungan Desanya terhindar dari penyebaran covid 19. saya banyak-banyak terima kasih kepada bu Lurah beserta jajarannya ( Staff Desa , RT dan RW ) Pak Babinsa dan Binamas serta annggota BPD yang selama ini semangat dalam menjalankan tugas mulia ini dalam Giat Program Posko PPKM Mikro di desa lembang sari. pangkas pak Erwin sebagai Ketua BPD Desa Lembang sari.

Hal yang sama juga dikatakan salah seorang warga Usman namanya .mengatakan  bahwa benar pihak Pemdes Lembang Sari selalu sosialisasi PPKM mikro sekaligus bagi-bagi masker buat masyarakat. (Iwan)