Pemdes Gunung Sari , Laksanakan Bimtek SDGs ke 30 Relawan SDGs

0
71

Kab. Tangerang- meraknusantara.com,-  Pemdes Gunung sari laksanakan  Bimtek kepada 30 Relawan SDGs, Di kantor Aula Desa Gunung Sari , Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Banten . Kamis ,(08/04/2021)

Pelaksanaan Bimtek ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan bagi para relawan agar nantinya tak lagi mengalami kesulitan saat bertugas dilapangan.

Kades Gunung sari Bapak Kalabi dalam sambutan  terkait Bimtek Penepatan Kemuktahiran Data SDGs Desa , Beliau mengatakan para peserta Bimtek agar menyimak semua materi yang diberikan oleh para pendamping.

” Alhamdullilah , Atas segala puji Kehadirat Allah SWT . dalam kesempatan ini para relawan SDGs , di harap mengikuti dan menyimak materi yang akan di sampaikan oleh para pendamping atau nara sumber materi .supaya para relawan tahu dan mengerti tata cara kerja di lapangan pada saat nanti pedataan, karena materi yang di sampaikan oleh para pendamping atau nara sumber itu sangat penting supaya pada saat pelaksanaan di lapangn lancar dan benar”. kata Kalabi.

Dan di tempat yang sama juga Oma, sebagai pendamping dari Kecamatan dan sekaligus nara sumber untuk penyamapian materi terkait Bimtek Penempatan Kemuktahiran data SDGs Data mengatakan para relawan harus benar-benar mengerti dan memahami apa yang harus di kerjakan nanti dilapangan.

” Sebagai Relawan SDGs Data , harus benar_benar mengisi Foam Formulir  KEMENTRIAN DESA PDT dan TRANSMIGRASI ,SDGs DESA KUNSIONER RUKUN TETANGGA  Yang dimana dalam foam berkas data formulir tersebut ada Kolom _ Kolom nya yang harus di isi dengan baik,benar dan akurat sesuai dengan kenyataan yang ada pada saat mendata di lapangan.jadi data-data teraebut benar-benar valid atau real pada pengisaan pedataan warrga di ruang lingkup wilayah Desa Gunung Sari ini” katanya.

Selain itu baik dari pendataan data Point P1 DESKRIPSI ENUMERATOR , P2 DEAKRIPSI LOKASI , P3 DESKRIPSI PENGURUS RW , P4 DESKRIPSI PENGURUS RT, P5 LEMBAGAGA EKONOMI dan Kolom_kolom Point P6 S/D P11 yang semuanya harus dengan tepat dan benar serta menyampaikan kepada warga juga pada saat menyampaikan point_point nya harus jelas tentang isian daripada SDGs tersebut.SDGs ini adalah intuk mengetahui Grafik Statitik perkembangan yang ada sekarang di tengah -tengah ruang lingkup warga dari kurun waktu beberapa tahun yang lalu di semua aspek sebagai acuan validasi data secara real. kami berharap Para relawan SDGs Desa betul-betul menjalankan tugasnya sebaik mungkin tepat ,akurat ,efetik dan real, apabila kurang memahami atau ada kendala di lapangan hubungi kami sebagai pendamping Kecamatan karena program SDGs Desa adalah dari pusat untuk mengetahui perkembangan yang ada pada saat ini.

“mohon sekali lagi kepada para relawan SDGs fahami semua Point-Point yang ada secara sesakma untuk pada saat di lapangan nanti bisa menjalankan tugas mulai ini dengan baik dan benar”. begitu ujarnya

Selain itu diminta para relawan bisa menjalankan tugas pada saat penyampaian materi .dan penyampaipun secara detail dan cermat tanpa mengurangi isian dari pada foam berkas lembaran tersebut SDGs tersebut ( KEMENTRIAN DESA ,PDT DAN TRANSMIGRASI SDGs DESA , KUESIONER RUKUN TETANGGA ). (iwan)