Amul Jama’aluddin Ukar (RW Amul) Maju Calonkan diri menjadi Pergantian Antar Waktu sebagai Kepala Desa Bitung Jaya.

0
98

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com,- Genderang konstalasi politik tingkat Desa akan segera dimulai beberapa Bakal Calon (BALON) sudah Bermunculan Seperti halnya di Wilayah Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang untuk tujuan menjadi Bakal Calon kandidat Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Kepala Desa Bitung Jaya yang Salah satunya adalah Amul Jama’aluddin Ukar atau yang biasa disapa RW AMUL yang Berdomisili Di Kp. Bulakan RT 07/03 Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Kamis (08/04/2021)

Pada saat ditemui dikediamannya Amul Jama’aluddin Ukar (RW AMUL) langsung menyampaikan kepada Awak Media Meraknusantara.com termotivasi memberanikan diri maju dalam Pergantian Antar Waktu di Desa Bitung Jaya demi untuk memuluskan tujuannya untuk membangun Desa berbasis potensi lokal dan nasional di segala lini programnya demi membangun desa Bitung Jaya.

Amul Jama’aluddin Ukar / Rw Amul menyampaikan, bahwa saya berniat untuk maju dipesta demokrasi Pergantian Antar Waktu ( PAW ) saya sudah pikirkan secara matang Bahkan sejak dulu, saya memiliki cita-cita untuk mencoba menjadi figur pemimpin yang baik, dengan tujuan yang pastinya positif serta memiliki visi misi untuk membangun Desa lebih giat lagi dari berbagai aspek yang ada di pemerintahan desa bitung.

“Saya berharap sistem, dan aturan dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku demi kesejahteraan masyarakat. Karena pada prinsipnya roda Pemerintahan Desa seyogyanya sudah terprogram dengan matang dari mulai kebijakan anggaran, dan sistem lain yang diwajibkan dalam tata kelola otonomi Desa,” ucapnya.

Dalam hal ini hanya tinggal pemanfaatan atau efektifitas penggunaan anggaran dan rencana realisasi anggaran yang disempurnakan dengan kondisi serta potensi Desa Bitung Jaya itu sendiri. Artinya Desa sudah sangat leluasa dalam menentukan sebuah kebijakan terkait penggunaan dan pemanfaatan anggaran Desa.

Tinggal Pemerintah Desa lebih proaktif pada kegiatan atau program pemerintah yang ada di luar Anggaran Desa, Seperti Program – program yang ada di Wilayah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai dengan Pusat Untuk dapat diserap menjadi tambahan kegiatan Desa supaya Desa dapat dengan mempercepat perubahan kemajuan Desa Bitung Jaya, Tegasnya.

Amul Jama’aluddin Ukar / Rw Amul mengaku, dirinya memiliki tekad untuk mencalonkan diri dengan mengedepankan visi misi yakni
hal penting ini tentunya yang mendorong saya untuk maju di kontestasi Pergantian Antar Waktu ( PAW ).

VISI : Menjadikan Desa Bitung Jaya Lebih Baik

MISI : Transparansi, Empati, Religius, Berprestasi Dan Kekeluargaan

TRANSPARANSI : Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan Sehari – hari didalam pemerintahan desa pada bidang anggaran dan keuangan maupun dengan masyarakat untuk menciptakan pemerintahan desa yang lebih baik kedepannya.

EMPATI : Menumbuh kembangkan rasa peduli, rasa tanggap diri dan peka terhadap lingkungan sekitar dalam kehidupan bermasyarakat,

RELIGIUS : Mendorong Dan Menciptakan Sikap Prilaku yang rapih dalam menjalankan agama yang di anut nya, Toleransi dengan agama lain sehingga menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat

BERPRESTASI : Menjadikan Desa Bitung Jaya Berprestasi melalui pembinaan, pelatihan, pemberdayaan semua potensi yang ada di masyarakat.

KEKELUARGAAN : Menciptakan suasana kekeluargaan di Tengah – tengah masyarakat sehingga terbangun suasana kondusif yang menimbulkan rasa aman, nyaman dan harmonis,

Amul Jama’aluddin Ukar / RW Amul juga menyebut, untuk mewujudkan Desa Bitung Jaya yang sejahtera, Religius dan Berbudaya. Dirinya memiliki konsep utama yaitu mewujudkan Desa Mandiri sebagai kawasan ekonomi kreatif yang terintegrasi dengan Kawasan alamnya dan juga Sumber Daya Manusianya* pungkas Amul jama’ aluddin ukar / Rw Amul Calon PAW Desa Bitung Jaya.*

**.Apang Spd.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here