Si Jago Merah Melahap Kurang Lebih 27 Rumah Di Kwitang Senen.

0
25

Jakarta, Meraaknusantara.com,- Si jago merah melahap kurang lebih 27 Rumah yang terjadi di Jalan Kembang V, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pagi ini. Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di kawasan yang dikenal sebagai Masjid Habib kwintang.

Mengutip dari hasil wawancara pihak Tempo,“Api dikabarkan muncul pertama kali pada pukul 05.30,” ujar Kasudin Damkar Jakarta Pusat Asril saat dihubungi Tempo, Sabtu, (13/03/2021)

Asril menjelaskan, api muncul dari sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Jakarta Pusat itu. Pihaknya mengerahkan 8 unit mobil pemadam lengkap dengan 40 personel untuk memadamkan api.

“Penyebab kebakaran belum diketahui,” ujar Asril dalam peristiwa musibah di Kwitang itu.

Dan sampai dengan sore hari ini masih terlihat beberapa anggota dari Pemadam kebakaran Jakarta pusat aparat Kepolisian beserta jajaran TNI masih menganalisa penyebab terjadinya kebakaran pada Pukul 05.30 WIB pagi hari tadi.

Dan data yang kami berhasil kami peroleh dari rekapitulasi korban terdampak kebakaran di Jln. Kembang V (Pusaka I) Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen dengan rician sebagai berikut : ± 27 rumah, 67 Kartu Keluarga (KK), dengan total keseluruhan 201 Jiwa yang terdiri dari Lansia : 22 jiwa, Balita : 27 jiwa, dan berdasarkan pemecahan melalui kriteria jenjang pendidikan yang terdampak dalam musibah kebakaran ini seperti : Paud : 7 jiwa, Sd : 25 jiwa, Smp : 10 jiwa, Sma : 10 jiwa, dan Dewasa : 100 jiwa.

Adiyaksa wibowo