Program Smart farm Academy Ke _8 di Desa Pondok Kelor Kec. Sepatan Timur Untuk Meningkatkan Hasil Panen dan Menciptakan Potensi Kualitas Tinggi Petani Muda.

0
57

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com,- setelah sukses menjalani program smart farm di beberapa titik yang berbeda seperti di jawa tengah dan jawa timur. Inisiatif Zakat Indonesia ( I Z I ). Kembali melauching Program Smart Farm Academy Ke _8 ( ke delapan ) di desa pondok kelor ,kec. sepatan Timur .kab.tangerang
banten . Rabu (24/03/2021)

Acara launching berjalan lancar dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan atau aturan prokes covid 19. launching Program Smart farm Academy ini merupakan yg ke delapan sebelumnya pernah di lakukan dibeberapa titik yang berbeda yakni jawa tengah dan jawa timur.sebanyak 20 orang turut menjadi peserta dalam program ini.semuanya merupakan perwakilan kelompok _ kelompok tani dari 5 kecamatan diantaranya perwakilan dari sepatan timur ,sepatan , kosambi, sukadiri dan kecamatan tiga raksa
dalam acara ini turut di hadiri juga oleh Nana sudiana Direktur Pendayagunaan IZI , H. Rianto Fasilitor Program Smart farm tingkat Nasional ,Aan Ansori Sekcam sepatan Timur ,AKP . I Gusti Kapolsek Sepatan Timur ,Kapten Agus Danramil sepatan ,Tim BPP Sepatan dan kades pondok kelor M. Obo Fasilitor dan sekaligus Ketua Poktan kampung malang ,ketua poktan pondok kelor dan 20 orang peserta launchung smart farm Academy .

H. Rianto selaku Fasilator program smart farm Academy mengatakan kepada awak media , hari ini dirinya bersama Direktur pendayagunaan IZI dan fasilator lainya mengadakan launching yang ke delapan ,ujarnya.

dan lebih lanjut lagi H. Rianto mengatakan ” Alhamdullilah , pada hari ini kami bersama tim IZI Lauching program smart farm Academy yang kedelapan ,dengan jumlah peserta 20 0rang , Mereka merupakan perwakilan dari kelompok _ kelompok tani dari 5 kecamtan ” ucapannya. lanjutnya H.rianto Tim Fasilitor di sini akan mendidik para peserta selama satu bulan dari mulai pegarapan tanah , penanaman ,penyemprotan , sampai paska panen serta cara memasarkan pertanaian yang di hasilkan peserta dan berharap para
peserta hadir tepat waktunya ,bisa menyimak dan mempratekan pembelajaran dari fasilitor,”Pungkasnya.

Di tempat yang.sama, M.Obo selaku fasilitor dan ketua Poktan kampung malang menambahkan kehadiran nya saat ini guna memberikan edukasi dan motivasi kepada para petani yang mengikuti program smart farm Academy . juga berharap program smart fram Academy dari IZI ini selalu menciptakan petani _Petani muda yang berpotensi sehingga ikut membantu program pemerintah untuk menjaga pertahan pangan,”ujar M.Obo.

Sebagai simbolis di launchingnya program Smart fram Academy ke _8 , Nana sudiana selaku Direktur Pendayagunaaan IZI Beserta Danramil sepatan serta kepala.desa pondok kelor junaedi menanam bibit cabe.
(Iwan)