Polsek Pasar Kemis Lakukan Vaksinasi Covid 19 bekerjasama dengan Puskesmas Pasar Kemis.

0
86

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com,- Vakninasi kepada Jajaran anggota Polsek Pasar Kemis bekerjasama dengan Puskesmas Pasar Kemis di Mapolsek Pasar Kemis Tangerang – Banten. Kamis(4/3/2021)

Guna menekan penyebaran Covid 19 berdasarkan arahan dari pemerintah pusat dan untuk menyongsong adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid 19 serta dapat melakukan kegiatan seperti biasanya seperti halnya di masa sebelum pandemi.

Ditemui disela – sela kegiatan vaksinasi oleh awak media Meraknusantara.com Kapolsek Pasar Kemis Kompol Fikri Ardiansyah menjelaskan,” Kita mengikuti Jadwal dari pemerintah pusat lalu diteruskan oleh pemerintah daerah dan hari ini kita bekerjasama dengan pihak pukesmas Pasar kemis, Jumlah keseluruhan anggota yang kita daftarkan untuk melaksanakan program vaknisasi ini berjumlah 60 orang namun untuk hasil akhir atau jumlah realnya nanti melihat hasil screening rekan – rekan puskemas”.

Lebih lanjut dengan secara gamblang Kompol Fikri Ardiansyah menghimbau, Intinya kita siap mendukung program vaknisasi ini secara serentak dan terhadap seluruh masyarakat Indonesia diharapkan, jangan takut untuk melaksanakan vaksin karena ini untuk menyongsong Indonesia lebih baik kedepannya.

Diakhir kegiatan Dr. Salwa selaku Kepala Puskesmas Pasar Kemis menjelaskan,” untuk vaksin di wilayah kerja pasar kemis kita mempunyai 2 puskemas yang pertama Puskesmas Kutabumi dan yang ke dua ada pemecahan yaitu Puskesmas Pasar Kemis, kebetulan saya yang berada di Puskesmas Pasar Kemis dan untuk wilayah kerjanya desa pangadegan, desa sukamantri, desa suka asih, dan yang terakhir desa pasar kemis itu sendiri dan kebetulan kantor polsek pasar kemis berada di wilayah kerja puskemas pasar maka dari itu kita dari puskemas pasar kemis yang melakukan suntik vaksin Covid 19 saat ini”, Jelasnya.

Dr. Salwa masih menjelaskan, dalam penyuntikan vaknisasi kita melewati 4 tahapan yaitu pendaftaran, resgistrasi, screening kesehatan setelah lulus barulah dilakukan penyuntikan, dan terakhir kepada tahapan observasi yang bertugas sebagai team obseravasi pasca penyuntikan yang dikhawatirkan akan terjadi sesuatu hal namun kita semua berharap mudah – mudahan tidak terjadi apa – apa.

Meraknusantara.com mepertanyakan kepada Dr. Salwa,”Jenis Vaksin apa yang digunakan saat ini?”, Diapun menjawab,” Jenis Vaksin yang kita gunakan saat ini dari Bio farma kalau yang sebelumnya kita menggunakan Vaksin Sinovac, tahap pertama kita nakes (Tenaga Kesehatan,-red) berjumlah 102 orang dan untuk total keseluruhan 315 orang yang akan kita berikan vaksinasi dan besok akan kami lakukan untuk wilayah kerja kami yaitu Camat dan Sekcam beserta para ketua – ketua baik dari unsur PGRI sampai dengan Unsur ketua dari MUI”, Tukasnya.

Pada akhir pembicaraan dengan para awak media Dr. Salwa mengatakan,” Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat menekan bahkan menghilangkan covid 19 ini”, harapnya.

Dan data yang kami dapat melalui pembicaraan dengan Jamsar selaku penanggungjawab kegiatan vaksin ini, Untuk jumlah keseluruhan ada 51 anggota yang telah kami suntik vaskin covid 19 dan sisanya akan menyusul besok di puskesmas pasar kemis.*

Joko Tri