Peringati Hari Musik Nasional KOTELA Hadirkan Musisi, Penyanyi,dan Pencipta lagu Di Galeri Prasada Suprobo

0
81

Tangerang, meraknusantara.com,- Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional Kotela bersama beberapa elemen dan komunitas musik tembang lawas adakan acara santunan Yatin dan pemberian Plakat penghargaan kepada beberapa Penyanyi dan Musisi tanah air. (21/03/2021)

Acara yang dimotori oleh Ketua Umum Kotela Azas Nur berjalan dengan lancar dan meriah, acara yang digelar di Galeri Prasada Suprobo Indonesia Pamulang Tangerang Selatan ini dihadiri oleh oleh Artis penyanyi, musisi juga para pencipta lagu, dan tak ketinggalan beberapa komunitas musik juga tampak hadir dan berperan serta dalam kegiatan peringatan hari musik nasional, beberapa komunitas musik yang hadir dan mendukung acara ini antara lain Gemantik, Kligmi, Kotela, Kotela Lampung serta SPSI (serikat Pemersatu Seniman Indonesia)

Penyanyi-penyanyi top tembang kenangan papan atas juga hadir mengisi acara hari musik Nasional ini antara lain Tio Fanta, Sony Joss, Maya Angela, Dewi Purnama serta beberapa penyanyi top lainya, sedangkan para musisi yang hadir antara lain Hendro saky, Benny Ashar, Ismail Wahab, Jhon Dayat, Tito Sumarsono dan juga beberapa musisi lainya semua hadir dan mendukung acara ini.

Azas Nur sebagai penggagas acara ini saat ditemui awak media mengatakan bahwa acara ini akan menjadi acara rutin tahunan yang akan digelar oleh Kotela, selain memperingati Hari Musik Nasional kegiatan seperti ini merupakan ajang silaturahmi antara Musisi, penyanyi, dan pencipta lagu agar mereka bisa bertemu dan bertatap muka dengan para penggemarnya, kata Azas.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para insan musik tanah air, agar mereka bisa tetap eksis dan terus berkarya, dan seharusnya Pemerintah hadir untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan semacam ini” kata Azas.

Hal senada juga dikatakan oleh Benny Ashar yang mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Kotela dan beberapa komunitas musik lain yang menyelenggarakan acara Hari musik Nasional.

“Acara seperti harus selalu ada dan harus didukung, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan musik seperti ini dan saya juga mengharapkan adanya peran serta pemerintah untuk acara-acara musik seperti di kedepanya” kata Benny Ashar.

Beberapa tembang lawas yang dinyanyikan oleh penyanyi aslinya cukup membawa acara Hari Musik Nasional ini menjadi meriah apalagi dengan iringan beberapa grup band seperti Kurplus, Ngekustik dan band pengiring lainya, para tamu tampak bangun dan menari serta bernyanyi bersama para penyanyi sungguh suasana yang membawa kita pada kenangan masa lalu, sungguh sangat luar biasa.

Hal berbeda dikatakann oleh Musisi Hendro Saky yang lebih menyoroti pada perlunya dibentuk dewan kebudayaan dimasing-masing daerah, serta perlunya undang-undang terkait pada perlindungan bagi para pekerja seni yang hingga saat ini masih dirasa belum sesuai dengan apa yang diinginkan para pekerja seni.

Acara peringatan Hari Musik Nasional ini ditutup dengan acara pemberian plakat penghargaan yang diberikan antara lain kepada Sonny Joss, Benny Ashar, Tito Sumarsono, Harry Wibowo (Media), serta beberapa musisi dan pencipta lagu lainya, pemberian plakat ini diberikan langsung oleh Tuan Rumah Bapak Suprobo.(red)