Peringati Hari Musik Nasional Azas Nur Kotela Harapkan Jadi Perayaan Seluruh Rakyat

0
58

Tangerang, meraknusantara.com,-Ketua Umum Komunitas Tembang Lawas (KOTELA) Azas Nur berharap kepada Pemerintah khususnya Kementerian Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dapat menjadikan Hari Musik Nasional ini sebagai hari perayaan musik seluruh rakyat indonesia.

Hal ini disampaikan Azas Nur kepada awak media meraknusantara.com di markas Kotela di daerah Binong Tangerang (09/03/21)

Azas berpendapat bahwasanya hari musik nasional ini dapat dilaksanakan di semua unsur masyarakat baik itu yang bergerak didunia pendidikan, dunia hiburan dan pariwisata dan tentunya dunia musik di Indonesia. “Hari musik nasional ini adalah milik kita bersama ,bukan hanya milik insan musik semata” kata Azas.

Lebih jauh Azas juga mengatakan perayaan hari musik ini bisa dijadikan ajang kompetisi dan kompetensi di masing-masing daerah dan tentunya dengan terapan musik sesuai dengan daerah masing-masing.

“Untuk didaerah bisa diadakan perayaan hari musik nasional dengan mengadakan lomba lagu-lagu daerah sedang untuk skala Nasional bisa dengan acara lomba berbagai jenis genre lagu baik itu Pop, Dangdut, Keroncong, Jazz dan lain-lainya”. kata Azas.

Penetapan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional diambil dari tanggal lahir Wage Rudolf Supratman, sang komponis pencipta lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. WR Supratman lahir di 9 Maret 1903

Pemerintah harus hadir dalam hal ini karena hari musik nasional adalah sebuah hari musik yang di maksudkan untuk menghargai tokoh pendiri Negara yaitu WR Supratman sang komponis pencipta lagu Indonesia Raya, dan tentunya ini merupakan peringatan skala Nasional, namun sangat disayangkan selama ini hanyalah insan-insan musik saja yang mengingat dan memperingatinya. kata Azas.

Untuk kedepanya Azas Nur berharap melalui KOTELA akan mengadakan peringatan Hari Musik Nasional ini dengan berbagai macam Kompetisi musik,  baik itu musik dan lagu Daerah maupun musik-musik nasional Pop, Dangdut, Jazz dan lainya.

“Kita akan mencoba untuk bersinergi dengan berbagai pihak terkait hal ini baik itu kepada Pemerintah maupun kepada insan-insan musik yang ada di tanah air” jelas Azas. (hr)