Pengorbanan Seorang Putra Daerah Untuk Membangun Desanya.

0
143

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com,-Bertempat disalah satu desa terdapat seseorang lelaki yang sampai rela mengorbankan karir sebagai pemimpin regu (Leader,-red) di perusahaan swasta guna membangun kemandirian ekonomi desa serta ketahanan pangan di Kampung Malang Desa Gempol Sari RT 02 RW 05 Kec. Sepatan Timur Tangerang – Banten. Kamis (04/03/2021)

Ialah Muhammad obo pria paruhbaya yang mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang petani di kampung halamannya, kisah ini berawal dari dia mengundurkan diri dari sebuah perusahaan swasta ditanah sulawesi yang mana ia telah bekerja sejak tahun 2003 sampai dengan 2017 menjadi masa akhir baktinya di dalam pekerjaannya yang ia tekuni selama kurang lebih 14 tahun dan mulai membanting arahnya menjadi seorang petani.

Dengan keuletannya ia mampu menyulap area yang tidak terpakai menjadi ladang yang dapat membantu pengembangan ekonomi masyarakat sekitar, tidak hanya sampai disitu didalam perjalanannya yang penuh peluh dan kesah ada sosok istri berserta anaknya yang penuh kesabaran membantunya baik melalui sebuah do’a maupun tenaga untuk menggapai pemimpin keluarga tercintanya.

Muhammad obo yang masih minim pengalaman serta pengetahuan akan pertanian, mencoba memberanikan diri untuk menemui salah satu pegawai kecamatan pada bagian Ekbang pada bidang pertanian di Kec. Sepatan Timur untuk diberikan support (dukungan,-red) baik itu dari tata cara penggunaan lahan tidur, tata cara pertanian dengan baik serta meminta arahankan agar membantu permodalannya untuk dapat bercocok tanam bahan pangan seperti bawang merah, jagung , padi dan kacang panjang.

bak gayung bersambut, pihak Forkomicam Sepatan Timur menjawab permohonannya agar dapat bertani sesuai dengan keinginannya dimana forkomicam sendiri terdiri dari Camat, Kapolsek serta Danramil yang sampai turut andil dalam memberikan penyuluhan serta bantuan – bantuan baik moril maupu materiil kepada Muhammad obo, serta dihadirkan juga team penyuluhan terkait bidang pertanian agar dapat memberikan arahan yang tepat guna mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Waktu berlalu dan niat baik serta perjalanan penuh pengabdian yang dibarengi dengan keikhlasan demi membangun perekonomian di desa tersebut tercapai dengan hasil yang maksimal.

Pada saat berbicara dengan awak media Meraknusantara.com Muhammad obo mengatakan,” sampai dengan hari inipun, saya masih melakukan kegiatan penyuluhan pengembangan ekonomi mandiri melalui bidang pertanian kepada para pemuda – pemudi yang terutama terdampak covid 19 ini, sehingga mempunyai keinginan agar mereka tidak usah malu serta risih jika menjadi petani muda dimasa depan nanti”, Tegasnya.

Dengan wajah penuh rasa syukur Muhammad obo mengungkapkan,” Saya mengucapkan syukur alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi dari limpahan hasil panen saya dan saya salurkan kepada salah satu yayasan yang berada di desa gempol sari agar anak – anak yatim piatu dapat merasakan hasil dari bumi kampung halamannya sendiri”, Tutupnya diakhir perbincangan dengan awak media Meraknusantara.com.

Arno

Editor : RJT