M. Obo fasillitor peserta smart fram di lopdan lahan kosong / lahan percotohan ) di Desa Pondok .

0
74

Kabupaten Tangerang- meraknusantara.com,-  M Obo tampil sebagai fasilitor untuk lahan Pelatihan / lahan percontohan ( Lopdan ) bagi para peserta smart fram di Desa Pondok ,Kecamatan sepatan Tangerang Banten .selasa 30_03_2021.

Acara penyuluhan dilahan percontohan atau lahan latihan ( lopdan ) dimaksudkan untuk membekali para peserta terkait tata cara penanaman pertanian yang baik dan benar, serta untuk meningkatkan hasil panen raya atau hasil yang meningkat tinggi

Dalam acara giat tersebut di hadiri oleh Nurhalim Ansori POPT dan Wiwin Penyuluh dari BPP Sepatan, acara ini  di ikuti oleh 20 Peserta Smart Fram dari 5 Kecamatan nyaitu Kecamatan Sukadiri, Kecamatan Sepatan , Kecamatan Sepatan Timur, Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Tiga Raksa.

Dalam rangkaian acara tersebut , M.obo yang memfasilitori kegiatan tersebut mengatakan kepada kami awak media merak nusantara .com bahwa “‘ kegiatan ini adalah.bagian dari implememtasi dari lauching smart fram IZI ( Inisiatif Zakat Indonesia ) beberapa hari yang lalu di desa pondok ini, dimana kegiatan ini memberikan arahan dan pandangan kepada para peserta smart fram untuk menanam kacang panjang, cabe, caisim dan kangkung atau sayuran dan palawija lainnya dengan hasil yang bagus” ujar nya

Lebih jauh M.Obo mengatakan , “saya berharap para peserta kedepannya lebih mengusai tata cara bercocok tanam, makanya kami adakan latihan di lahan percontohan ( Lopdan ) di Desa Pondok ini , cara tanam yang baik dan hasil yang baik supaya bisa di terapkan nanti di tempatnya para peserta masing-masing untuk supaya bisa menciptakan hasil panenn yang unggul dan dapat menciptakan pertahanan pangan yang kokoh apalagi pada masa pademi ini ” pangkasnya.

Para Peserta begitu antusias mengikuti arahan dan pandangan yang di sampaikan oleh M. Obo dalam acara latihan pertanian untuk menciptakan hasil yang baik dan bagus atau panen raya yang unggul memuaskan.
Acara penyuluhan berjalan lancar dan baik , serta mengikuti Protokol Kesehatan aturan covid 19.

Dipihak lain  pak Umar Maya sebagai peserta penyuluhan pelatihan ( peserta smart fram ) beliau mengatakan sangat suka dengan adanya latihan ini semoga bermaafaat dan mendapat ilmu lagi , karena pak M. Obo selalu memberkan arahan kepada para peserta kalau mau hasil panen yang unggul harus di siplin dan bekerja keras serta penuh semangat pantang menyerah.di samping itu juga harus serius menyikapi nya karena dengan demikian maka akan menghasilkan panen yang unggul kata Umar Sambil terseyum penuh semangat .

( Iwan )