Komunas Minta Sekolah Masif Sebar Buku Bacaan dan Paket ke Siswa

0
55

LEBAK – Meraknusantara.com, Pihak sekolah diminta sebarkan buku paket secara besar-besaran ke anak didiknya. Permintaan ini ditegaskan langsung oleh Ketua Komunitas Aspiratif (Komunas) Dede Suherli, saat bertemu wartawan Pada hari Minggu malam 24/3/2021

Menurut Dede Suherli, di masa pandemi ini ada ketidak jelasan nasib anak didik. Belajar di rumah dengan keterbatasan buku paket atau hanya main handphone.

Memang kata Dede, ada sekolah yang memberikan tugas-tugas mengisi soal bagi siswa di rumah. Namun ini tidak dilakukan secara masif dan masih terbatas.

Untuk itu, perlu didorong agar buku-buku paket dan bacaan di sebar besar-besaran ke anak didik. Yang penting anak mau membaca, Karena mau bagaimana lagi, daripada anak seharian bermain HP.

Menurutnya, Lebih baik kasih mereka banyak buku, pengadaan buku dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga masih normal. Ngapain juga sekolah beli buku banyak-banyak kalau gak disebar ke siswa di rumah.” tandasnya.

Garda salah satu siswa SD di Kecamatan Cibadak.” mengaku, dalam satu minggu hanya di beri tugas mengisi soal dan menyetorkannya.

“Dari sekolah dikasih buku 2 pelajaran. Dan disuruh isi soal-soalnya. Itu aja,” katanya.

Untuk mengisi waktu luang bocah kelas 6 SD ini mengaku, hanya bermain HP dan sekolah madrasah.

Kalau sekolah madrasah masih masuk, tapi tempatnya di rumah bu guru. Malam ngaji.”katanya.

Dia mengaku sudah sangat bosan dengan kondisi seperti ini.

ingin segera masuk sekolah. Karena sudah bosan di rumah,” imbuhnya..*

.* Apang Spd.*