Kisah perjalanan Dafan Mulifa Sang Hipnoterapy

0
20

meraknusantara.com – Daffan Mulifa asli dari Kabupaten Solok, Sumatera Barat, namun Daffan Mulifa lahir di Jakarta, semasa sekolah dia bersekolah di Solok, dan akhirnya hijrah lagi ke Jakarta.

Daffan Mulifa bercerita masa lalunya hijrah lagi ke Jakarta “Selepas saya tamat SMA kerja saya serabutan seperti menjadi pengamen, penjual kacang dan menjadi timer di terminal Cikarang”.

Setelah masa sulit dapat dilaluinya di terminal Cikarang, pada tahun 2004 mulailah Daffan mengenal dunia acting “saya menjadi kru produksi film sampai sempat waktu itu saya main sebagai figuran di beberapa film laga” tuturnya

Roda kehidupanpun terus berputar, tapi saya tidak pernah lupa akan suatu kejadian, “waktu itu perut saya lapar sekali, uang pun saya tidak punya, dan akhirnya saya mencuri uang teman saya Rp. 4.000,- hanya untuk membeli siomay karena sudah beberapa hari tidak makan” kisahnya.

Daffan pun tak pernah lupa kepada seseorang yang begitu baik hati sehingga akhirnya dia bisa berdagang jamu, setidaknya dengan berdagang jamu pada waktu itu untuk biaya sehari-hari dapat terpenuhi, hingga akhirnya saya bisa menabung dan membuka usaha dagang jamu dengan modal pribadi.

Tapi Daffan tetap berusaha untuk menjadi seorang entertain, dengan membentuk band metal, menyanyi Minang dari panggung ke panggung hingga akhirnya dia belajar hinoterapi.

Menurut Daffan dia belajar hinoterapi dengan satu keyakinan kenapa orang bisa saya tidak bisa hingga akhirnya sampai saat ini Daffan di kenal sebagai praktisi hinoterapi atau yang disebut juga ‘tukang hipnotis’

Namun kata Daffan ilmu hipnotis itu bukan untuk kejahatan, dia menjelaskan “kalau kita dalami ilmu hipnotis tidaklah jahat, di Indonesia ini banyak yang tidak paham ilmu hipnotis yang saya bawa”.

“suatu saat ada seorang guru saya  namanya “Beni Budaya GMPS” yang menjadi guru di Malaysia untuk mempelajari ilmu tenaga dalam, lalu saya di ajaknya mengajar di Malaysia, mulai mengajar hipnoterapi dan magnetizem, ilmu magnetizem ini gimana kita membuat orang rileks dan menterapi melalui energi” tuturnya.

Di dalam tubuh manusia memang memiliki energi, Pulang pergi Indonesia – Malaysia buat Daffan adalah hal yang sudah rutin dilakukan, dan buat Daffan semenanjung Malaysia sudah pernah disinggahinya pun sebagai trainer hipnoterapi.

Dengan ilmu hipnotis yang Daffan miliki adalah untuk suatu kebaikan dan dapat bermanfaat juga buat orang banyak, hingga akhirnya Daffan UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia) memberikan sebuah sertifikat penghargaan.

Namun apa pun hipnoterapi yang Daffan miliki, tetapi karena dia seorang entertain, dia sampai saat ini masih bermain sinetron.

Perjalanan waktu pun akhirnya Daffan menjadi seorang Youtuber dari tahun 2018 (100 ribu lebih subcriber Channelnya-Red).

Konten YouTube yang diupload dichannelnya tentang sejarah Minang, orang-orang Minang, Lawak dalam Bahasa Minang, selain itu Daffan juga pembuat atau kreator video atau video grafer untuk penyanyi yang membawakan lagu-lagu Minang.

Saat ini Daffan bergabung menjadi Jurnalis Media Jalur Seleberiti, hal bergabungnya Daffan di benarkan oleh Pimred Media Jalur Seleberiti, Reza Fahlevi “Selamat bergabung buat Bang Daffan semoga di media ini kita bisa memberikan manfaat buat orang banyak seperti ilmu hipnoterapi yang bisa memberikan manfaat” demikian Reza Fahlevi mengakhiri. (Red)