KERAP TERJADI TINDAK KRIMINAL DAN PENCURIAN WARGA PERUM GRAND SUTERA PASANG CAMERA PENGINTAI (CCTV.)

0
138

Tangerang, meraknusantara.com, – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Perum Grand Sutera RT.03 RW.23 Kelurahan. Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis melakukan pemasangan CCTV disekitar perumahan. (02/03/2021)

Ketua Rukun Tetangga (RT). dan juga perangkat pengurus RT. sangat antusias sekali bergotong-royong dalam pemasangan camera pengintai (CCTV.) pemasangan CCTV ini mendapat dukungan dari seluruh warga Grand Sutera.

Tidak tanggung- tanggung perumahan cluster yang sebetulnya apabila kita lihat lingkungannya tersebut tidaklah begitu luas, jumlah penghuninya pun hanya sekitar lebih kurang sekitar 100 kk. Namun kini di sekitaran lingkungan tersebut sudah terpasang sebanyak 16 titik camera pengintai (CCTV) dan semuanya terpasang baik di dalam maupun di luar lingkungan Perum Grand Sutera tersebut,

Pemasangan CCTV ini dimaksudkan untuk mencegah tindak kejahatan di lingkungan kata Ketua RT Erwin.saat diwawancarai awak media meraknusantara.com,

“bahwa kerap kali terjadi tindakan kriminal dan juga tindak pencurian di sekitar lingkungan sini khususnya Perum Grand sutera ini ungkap” kata Ketua RT. “maka untuk itu kami bersama warga masyarkat berinisiatif untuk memasang camera pengintai (cctv.) di sekitar lingkungan kami ini. mudah- mudahan setelah terpasangnya camera cctv. ini, kelak kedepannya sudah tidak ada lagi tindak kriminal dan juga pencurian khususnya di lingkungan perumahan Grand Sutera ini” jelas Ketua RT

Lebih jauh dikatakan bila seandainya itu terjadi tindak kriminal maka ini akan mempermudah dan juga akan sangat membantu bagi kami atau pun pihak-pihak keamanan untuk meng identifikasi siapa pelaku tindak kejahatan tersebut.

“adapun untuk mengenai anggaran dan dana pengadaan camera cctv. ini pak,
yang dana nya lumayan cukup besar kata beliau lagi, ini kami mendapatkannya dari suwadaya masyarakat, dengan cara iuran bulanan dari setiap warga penghuni perumahan ini dan juga dari uang kas RT yang kami kumpulkan sejak beberapa tahun lalu, namun untuk biaya pemasangannya sendiri selain kami bergotong royong kebetulan warga kami ada yang mengerti di bidang itu yaitu pak Rumboko dan kawan-kawan selaku teknisinya, lumayan pak buat menghemat dana”  kata RT Erwin.

Lalu beliau juga menambahkan, barangkali di tempat lainnya juga ada yang hendak punya niatan untuk masang cctv. silahkan saja untuk hubungi beliau di Perumahan Grand Sutera Blok C. Kuta Bumi ini, canda beliau di sela-sela wawancaranya pada awak media yang juga di sambut gelak tawa dari rekan-rekannya yang juga warga Perumahan tersebut. (Febri)