Kegiatan Satlantas Polres Pandeglang dalam rangka “Penertiban Balap Liar” di Stadion Badak.

0
61

Kota Pandeglang, Meraknusantara.com,- Dalam rangka memberikan kenyamanan, ketertiban serta keselamatan berlalu lintas untuk seluruh pengendara baik roda empat (R4) maupun roda dua (R2), Satlantas Polres Pandeglang melaksanakan penertiban balap liar dan penggunaan knalpot brong yang berlokasi di Stadion Badak Pandeglang – Banten. Sabtu (20/03/2021)

Hal ini termaktub sesuai penegakan Pasal 285 ayat 1 yang berbunyi ,” Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000″.

Giat hari ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (LAKALANTAS,-red) yang terjadi dikarenakan maraknya aksi balap liar yang kian hari semakin menjamur di daerah tersebut.

Kompol. Heri Fitrianto,S.H selaku Kapolsek Kota Pandeglang memimpin langsung giat hari ini didampingi oleh AKP. Fiat Ari Suhada,S.I.K. selaku Kasat Lantas beserta jajaran yang diantaranya Ipda Udi Mudi Kanit Turjawali Res Pandeglang, Aiptu Asep Wawan Hl, Ps Kanit 1 sek kota pandeglang, Beserta 30 Anggota Lantas Polres & Jajaran Sektor Kota Pandeglang.

Dan dari hasil giat penertiban balap liar hari ini berhasil mengamankan 62 (Enam puluh dua) unit kendaraan roda dua (R2) dengan jumlah total pengendara yang diamankan berjumlah 84 (Delapan puluh empat)Pengendara yang diantaranya berjenis kelamin 4 Wanita dan 80 Pria.

Para pengendara yang kebanyakan beberapa masih dibawah umur dilakukan himbauan secara persuasif, dan sampai dengan berita ini ditayangkan pihak Satlantas Polres Pandeglang masih melakukan pendataan bagi kendaraan – kendaraan yang berhasil diamankan.

.* Apang Spd.*