Karang Taruna Warunggunung Gelar Bhaksos, 37 Anak Dikhitan

0
43

Lebak – Meraknusantara.com,- Karang Taruna Kecamatan Warunggunung menggelar bhakti sosial khitanan massal yang dikuti oleh 37 anak, Kamis (25/3/2021) bertempat di
kampung Situ Cilembun, desa Banjarsari, kecamatan Warunggunung.

Acara bhaksos tersebut didukung oleh
Karang Taruna Kabupaten Lebak, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bataliyon Mandala Yudha, Kejaksaan, Tagana, Pemkab Lebak, PWI Lebak.

Kegiatan berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19. Setiap peserta, orangtua anak dan tamu.undangan diwajibkan mengenakan masker dan memperhatikan jarak antar peserta.

Setiap anak yang dikhitan diberikan uang saku, pakaian, peci, sarung dan celana sunat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Warunggunung, Daud Rizal selaku penyelenggara kegiatan itu menyampaikan, kegiatan sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19.

” Sebagai elemen masyarakat, kami siap membantu pemerintah, seperti kegiatan vaksin yang sedang dilakukan pemerintah, kami himbau kepada semua masyarakat, jangan takut divaksin karena manfaatnya untuk kita juga, agar kekebalan tubuh semakin kuat,” kata Ketua Forum Karang Taruna Warunggunung, Daud Rizal.

Daud juga berjanji, kendati dalam masa yang sulit, Karang Taruna Warunggunung tetap akan memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kab. Lebak, H. Kuncoro Adakiri menjelaskan, acar bhaksos yang digelar itu sebagai bentuk pengabdian Karang Taruna kepada masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga baksos tersebut bisa terlaksana.

“Semoga bhaksos ini bisa menjadi ladang ibadah kita semua. Kita doakan agar anak-anak yang dikhitan segera sembuh, dan kelak bisa menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa, bangsa dan agama.” pungkas Kuncoro.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Lebak, Ucuy Mashuri yang hadir pada acara khitanan massal itu mengapresiasi kegiatan Karang Taruna.

“Kehadiran berbagai organisasi diharapkan bisa membantu masyarakat. Saya apresiasi kegiatan Karang Taruna ini,” kata Wakil Ketua DPRD Lebak, Ucuy Mashuri.

.* Apang Spd.*