Dua Pelaku Vandalisme Diganjarkan Sanksi Sosial

0
44

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Terkait kejadian yang dilakukan oleh dua pemuda yang mencoret dinding gapura menuju komplek perkantoran Pemerintah kota Pangkalpinang, membuat Walikota geram, kini kedua pelaku diganjarkan sanksi sosial sebagai bentuk shock therapy agar tidak lagi melakukan hal tersebut, Selasa (30/03/2021)

Dua pelaku vandalisme kini menerima ganjaran membersihkan taman serta menutup kembali coretan yang sudah mereka lakukan.

Kebijakan yang diberikan oleh Maulan Aklil selaku Walikota Pangkalpinang kepada kedua pemuda pelaku vandalisme atas nama Rizki alias Senew dan rekannya Andri sesuai dengan apa yang mereka lakukan.

Andy Andriadoria selaku Kabid Pengendalian Pencemaran & Kerusakan Lingkungan Hidup dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang mengatakan, “Tentunya, merusak fasilitas umum yang terjadi baru-baru ini sangat disayangkan oleh Pemkot Pangkalpinang. Pemkot Pangkalpinang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan dan menata Kota Pangkalpinang agar lebih nyaman dan indah. Sehingga selain membangun fasilitas, kunci yang tidak kalah penting adalah merawat. Setelah membangun, diperlukan niat kuat dari pembangun dan pengguna untuk ikut menjaga dan merawat fasilitas umum karena pada hakekatnya, fasilitas umum milik bersama, dibangun dari uang pajak masyarakat, maka sudah seharusnya kita semua turut andil menjaga fasilitas tersebut, ” Pungkasnya.

Karenanya, sanksi dari Pemkot Pangkalpinang tidak muluk-muluk. Selain ingin memberikan efek jera kepada oknum tersebut dan sebagai pelajaran bagi masyarakat, Pemkot Pangkalpinang juga berharap agar mereka dapat memahami bahwa dengan menjaga dan merawat fasilitas umum dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab dan rasa memiliki untuk mempertahankan kerapihan, kebersihan, kenyamanan atas fasilitas umum di Kota Pangkalpinang.”

Di lokasi dimana mereka diberikan sanksi membersihkan taman vertikal taman sari selama 1 bulan lamanya dan mereka juga dalam melakukan aktivitas dipantau langsung oleh para Polisi Taman ( POLTAM ) yang berjaga di lokasi tersebut.(Isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here