Desa pisangan jaya Dukung ” Adiwiyata 2021 Kecamatan Sepatan Tangerang

0
111

Kab.Tangerang,meraknusantara.com,- Gedung sekolah Dasar Negeri Sarakan tiga,Desa pisangan Jaya telah dilaksanakannya persiapan dalam Program Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan sehat, bersih dan lingkungan indah, adapun tujuan program ini diharapkan mewujudkan seluruh warga sekolah agar dapat menyadari lingkungan yang sehat bagi tubuh kita. Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, perlu kesadaran diri seseorang untuk membuat lingkungan terbebas dari sampah dan sejenisnya.Jumat (5/3/2021)

Pada kegiatan persiapan dan evaluasi program Adiwiyata tersebut di hadiri oleh camat sepatan Dadang sudrajat ,S.Sos.MM.M.Si , berserta staf dan jajarannya , Akp. I Gusti Muh Sugiantoro Polsek sepatan, Muhamad Hotib Kedes Desa pisangan Jaya berserta staff dan jajaranya,sertu Heru Babinsa , Briptu Ade Kurniawan Binamas Desa pisangan jaya, ketua PGRI kab.tangerang , ibu Nurhayati Kepala Sekolah SDN sarakan 3 , Guru pengajar ,berserta perwakilan murid.

Dadang sudrajat ,S.Sos.MM.M.Si Camat Sepatan saat ditemui awak media meraknusantara.com menuturkan bahwa pada kegiatan hari ini 5 Maret 2021 hanya bersifat , memantau , evaluasi sudah sejauh mana persiapan dan langkah – langkah apa yang kita lakukan bersama. Baik dari pihak pemeritah kecamatan sepatan , Kelurahan atau Kepala Desa , sekolah , tempat dan instansi lainnya yang berada di wilayah itu sendiri nantinya dalam mendukung program Adiwiyata baik secara pembinaan terpadu dan terjalin secara baik .dan bukan hanya menjadi urusan sekolah saja melainkan menjadi tanggung jawab kita semua ,adapun daftar sekolah yang sudah siap melaksanakan program Adiwiyata diantaranya SDN Sarakan 3 Desa pisangan jaya , SDN Sepatan 4 untuk tingkat kabupaten dan SMP Negeri 1 Sepatan untuk tingkat Nasional.

# Tangerang Gemilang
# Sepatan Ginding,” Tuturnya

Ketua PGRI Kabupaten tangerang sekaligus Guru dari SMPN 1 Sepatan * Bibing Sudarman mengatakan untuk SMP Negeri 1 sepatan sudah kedua kali nya meraih dua katagori penghargaan ” Adiwiyata” baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat Propinsi insyah Alloh di tahun ini SMP Negeri 1 Sepatan bisa meraih tingkat Nasional , kenapa hal ini kita harapkan karena Adiwiyata merupakan suatu tatanan lingkungan Pendidikan dimana kita mesti mengatur kesimbangan ekosistem pendidikan di lingkungan menjadi tempat yang Aman – Nayaman bagi siswa dan siswi nantinya.
Berhalak Mulia, Prestasi, Berbudaya, Ramah Lingkungan.

Hal yang sama di sampaikan oleh Nurhayati Kepala Sekolah SDN Sarakan 3 Desa pisangan jaya Menurut program ini upaya menciptakan sekolah yang berinovasi dalam ilmu pengetahuan dan lingkungan. Selain itu, untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran warga sekolah agar ikut bertanggung jawab dalam pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Sementara itu Muhamad Hotib Kepala Desa Pisangan Jaya, berharap dengan adanya kegiatan ini, supaya masyarakat khususnya para murid-murid sekolah agar menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dengan cara rajin membuang sampah pada tempatnya, tidak sembarangan mencorat coret gedung dan sebagai nya.

Lanjut Hotib, jagalah kebersihan lingkungan disekitar kita dengan cara merubah dan sadar pada diri kita sendiri. Dan berusaha dalam menciptakan sekolah yang berinovasi dalam ilmu pengetahuan dan lingkungan selain itu menjadikan suatu pengetahuan kesadaran warga sekolah dan warga di sekitar sekolah sama sama bertanggung jawab,” pungkasnya

Di tempat yang sama Briptu Ade Kurniawan Binamas Desa Pisangan Jaya, harapan saya semoga kegiatan – kegiatan yang di laksanakan di Desa pisangan jaya bisa berjalan sesuai cita – cita kita bersama dan semoga dalam kegiatan Adiwiyata ini Desa pisangan jaya meraih Juara Pertama baik di tingkat Kabupaten maupun Nasional,”Harapnya

( Nrd/Hrm)