Camat Cikupa H Abdullah Pimpin Rapat Koordinasi Tentang Pentahapan Pilkades 2021.

0
52

Kabupaten Tangerang –meraknusantara.com,-  Cikupa, Kecamatan Cikupa HAbdullah. S. Sos, M. Si. Kp memimpin rapat tentang pentahapan Pemilu Kepala Desa (Pilkades).

Pentahapan pilkades serentak ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang no. 16 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa Serentak.

Perbup ini secara tegas mengatur tata cara penyelenggaraan Pilkades dalam suasana bencana non-alam, yaitu Pandemi Corona Virus (Covid-19).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Kantor Kecamatan Cikupa pada Senin 29/3/2021 itu dihadiri oleh para Kepala Desa dan BPD. Hadir pula Sekcam M. Mumu Muhlis, Kapolsek Cikupa yang diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Jakarianta.

Adapun kepala desa yang ikut dalam rapat tersebut diantaranya lima desa penyelenggara pilkades dan satu desa PAW.

Kelima desa yang akan menyelenggarakan pilkades itu diantaranya Desa Pasir Gadung, Sukanegara, Bojong, Cibadak, dan Cikupa. Sedangkan satu lagi, yaitu Desa Bitung Jaya akan menyelenggarakan pergantian kepala desa antar waktu (PAW).

Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No 16/2021 maka penyelenggaraan Pilkades ini “Harus mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19,” kata Camat di hadapan para Kepala Desa yang hadir.

Dicontohkannya, baik dalam rangka kampanye maupun waktu pemilihan di tempat pemungutan suara (TPS), “Harus mentaati aturan yang ditentukan. Satu TPS tidak boleh lebih dari 500 orang pemilih. Lebih satu pun tidak boleh. Kalau kurang malah boleh…” kata Camat H Abdullah, S.Sos,M.Si,.

Apang Spd.*