BRINUS Mengutuk Keras Pelaku Peledakan BOM Di Gereja Katedral Makasar

0
83

Jakarta,-meraknusantara.com,- Organisasi kemasyarakatan Brigade Nusantara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Brinus mengutuk keras tindakan pelaku peledakan bom di depan Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

“Brinus mengutuk dengan keras tindakan pelaku peledakan bom di Makassar pagi ini yang telah membuat ketakutan di tengah-tengah masyarakat dan telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa,” kata Sekretaris Jenderal DPN Brinus Gus Ebo dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Sekretaris Jenderal DPN Brinus juga menegaskan, tindakan pelaku peledakan bom sangat tidak manusiawi dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama manapun yang diakui di negeri ini. Untuk itu, Brinus meminta aparat kepolisian segera memburu dan membekuk para pelaku, termasuk otak intelektual peristiwa ini.

“Brinus meminta pihak aparat untuk mencari dan menangkap pelaku dan atau otak intelektual serta pihak-pihak yang ada di balik peristiwa ini serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Gus ebo meminta agar tindakan pelaku peledakan bom tidak dikaitkan dengan agama atau suku tertentu. Menurutnya, hal tersebut akan semakin memperkeruh suasana.

“Brinus juga meminta supaya masalah ini jangan dikait-kaitkan dengan agama dan atau suku tertentu di negeri ini karena hal demikian akan semakin membuat rumit dan keruhnya suasana,” katanya. (red)