Tim SAR Gabungan, Evakuasi Korban Lakalaut Di Perairan Matras

0
66

Bangka Induk, Meraknusantara.com – Kejadian Lakalaut yang menimpa Jalil ( 50 ) Yang merupakan warga nelayan asal Sungailiat diperairan laut matras hari ini telah di evakuasi oleh tim SAR Gabungan, Kamis ( 18/02/2021 ).

Informasi yang di peroleh dari salah satu nelayan yang merupakan rekan korban pada saat melakukan aktivitas mencari ikan dilaut matras Sungailiat kabupaten Bangka Induk Kepulauan Bangka Belitung.

Diketahui awal mula kejadian ini informasi dari Dedi masyarakat sentempat, mereka berangkat melakukan aktivitas melaut dimulai dari pukul 15.30 WiB, mereka memaksakan diri untuk berangkat melaut dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari – hari.

Sudah hampir dua bulan ini mereka tidak bisa melakukan aktivitas melaut dikarenakan cuaca laut kurang bersahabat dan extrem.

” Biasanya mereka melakukan perjalanan melaut dari bibir pantai laut matras selalu bersama – sama, dan sesampai dilautpun mereka biasanya tidak pernah berjauhan kalau cuaca kurang membaik, namun entah kenapa mungkin ini sudah takdir Jalil (50) yang terpisah dengan jarak yang sangat jauh dari pantauan rekan – rekannya sehingga tidak dapat terpantau lagi, ” Pungkas Dedi masyarakat setempat.

” Pada saat mereka pulang dan merapat pada bibir pantai matras dengan bersamaan, mereka mengkorcek siapapun yang berangkat dan pulang, dan hari ini mereka merasa ada satu rekan mereka yang belum pulang, mereka langsung melakukan pencarian bersama – sama, dan meminta pertolongan kepada Tim SAR dan Gabungan , ” Tambah Dedi.

Pencarian pun terus dilakukan, hingga ditemukan korban diperairan pantai rebo pada pukul 09.30 WIB dalam keadaaan sudah tidak bernyawa lagi .

Korban langsung dibawa ketepi pantai matras Dimana tempat biasa mereka bersandar.

Tangisan keluarga korban histeris menyambut kedatangan korban Lakalaut diperairan laut matras. ( Isk ).