SEPATAN LAKUKAN GIAT SOSIAL BANTU KORBAN BANJIR PERUM PRIMA DESA KARET SEPATAN

0
105

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com-Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Sepatan Lakukan Aksi Sosial Bantu Korban Banjir Perum Prima Desa Karet Kecamatan Sepatan,Minggu (21/02/2021) .

Sejumlah Rumah Di Perum Prima Desa Karet Kecamatan Sepatan Terendam Banjir Akibat Hujan Deras Yang Menimpa Perum Prima Desa Karet Kecamatan Sepatan , Beberapa Waktu Lalu.

Bahkan Banjir Kali Ini Menyebabkan Beberapa Rumah Warga Terendam Banjir Dengan Ketinggian 160 Cm Sehingga Membuat Kondisi Belum Bisa Di Tempati Oleh Penghuninya dan Warga Langsung Di Ungsikan Ke Mushola Terdekat Yang Tidak Terdampak Banjir.

Melihat Hal Tersebut, Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sepatan, Ikut Serta Melakukan Aksi Sosial Membantu dan Mengevakuasi Warga Ketempat Terdekat Yang Tidak Terkena Banjir.

Seperti Yang Diungkapkan Satrul Roji Pengurus DKR Sepatan Pada Minggu (21/02/2021), Dirinya Mengatakan, Giat Aksi Sosial Ini Bertujuan Untuk Menumbuhkan Jiwa Kemanusiaan Kami Terhadap Sesama Warga Sepatan.

“Kami Datang Ke Sinih Untuk Membantu Warga Yang Terkena Musibah Banjir Serta Mengangkat Barang Barang Warga dan Memindahkannya Ke Lokasi Yang Lebih Aman, Ya Walaupun Hanya Tenaga Yang Kami Berikan, “Ujarnya.

Satrul Roji Menambahkan, Kejadian Tersebut Memang Membuat Rumah-Rumah Warga Banjir Sampai Masuk Kedalam Rumah Dan Harus Segera Di Ungsikan, Bahkan Tahun Ini Lebih Dari Tahun Sebelumnya Yang Hanya 80 Cm Saja.

“Tentunya Melihat Kondisi Yang Begitu Memperhatinkan, Kami DKR Sepatan Berinisiatif Membantu Para Warga Yang Terkena Musibah Banjir Di Sinih, “Ungkapnya.

Ditempat Yang Sama Pun, Halim Sutawijaya Pengurus DKR Sepatan Menuturkan, Sekitar 41 Unit Rumah Banjir Ringan, Akan Tetapi Yang Banjir Parah Itu Ada 23 Unit Rumah.

“Jadi, Adanya Giat Sosial Yang Kami Lakukan, Semoga Dapat Membantu Warga Yang Tertimpa Musibah Banjir Saat Ini, “Tandasnya.

Kemudian, Giat Aksi Sosial Yang Berjalan Sukses dan Lancar, Diberi Nilai Positif Dari Aparat Setempat.

“Saya Sangat Berterima Kasih Sekali Kepada Anggota Gerakan Pramuka Sepatan Yang Sudah Mau Datang Serta Membantu Warga Yang Terkena Musibah Banjir Di Sinih, “Tutur Yanto Ketua RW 05 Desa Karet.

“Berharap, Semoga Kedepannya, Bantuan terus Berdatangan, Karena Masih Perlu Membutuhkan Sekali, Seperti Bantuan Logistik Bahan-Bahan Pokok Makanan Dan Air Mineral, ” Tutup dan Harapan Joshua Ketua RT 04 RW 05 Desa Karet Saat Berdialog Dan Berdiskusi Bersama Gerakan Pramuka Sepatan Di Lokasi
(Red)