Senator Alexander Beserta Staf Kunker Di Desa Kace Kabupaten Bangka

0
55

BABEL, Meraknusantara.com – Untuk menyerap aspirasi warga, anggota DPD RI Alexander Fransiscus melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Desa Kace Kecamatan Petaling Kabupaten Bangka, Jumat (26/2/2021 ).

Dalam kunjungan itu, warga Desa Kace menyampaikan aspirasi terkait pembangunan Jembatan Penghubung dari Desa Kace dengan Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dan pembangunan Masjid Jamik Alqurnia dengan anggaran dana diperlukan 20 milyar rupiah.

Menanggapai aspirasi warga Desa Kace, anggota DPD RI Akexander Fransiscus meminta pihak Desa untuk mengajukan proposal pembangunan Masjid tersebut yang ditujukan kepada Kementerian Agama RI dan Kementerian PUPR RI.

” Dibuatkan proposal 3 rangkap, pertama ditujukan kepada Kementerian Agama, kedua ditujukan kepada Kementerian PUPR dan ketiga dikosongkan alamat tujuannya. Nanti akan saya bawa proposalnya, akan diusahakan semaksimal mungkin”, terang Alex, Jumat (26/2) di Desa Kace Kabupaten Bangka.

Sementara untuk Jembatan Penghubung perbatasan Desa Kace dan Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, akan diusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

” Untuk jembatan penghubung ke Desa Air Buluh, minggu depan akan dibicakan dengan Bupati Bangka Mulkan, sebagai anggota DPD RI, ini akan saya prioritaskan”, ungkap Alex.

Sementara itu Kadus Suhardi didampingi Ketua BPD Sarbani Desa Kace Kecamatan Mendo Barat sangat mengharapkan bantuan dari Senator Alex karena menurut Suhardi, jembatan penghubung ini sangat strategis sekali mengingat akses warga mengangkut hasil pertanian.

” Jembatan ini sangat strategis sekali karena ini adalah satu-satu akses masyarakat mengangkut hasil panen karet dan ubi dan kebun sawit masyarakat desa Kace”, ungkapnya. ( Edy)