Pra Musrenbang Kecamatan Cikupa Sinkronkan Berbagai Usulan

0
64

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com– Sesuai dengan edaran surat undangan dari Kecamatan Cikupa yang ditujukan untuk Kepala Desa Sekecamatan Cikupa, Lurah Bunder dan Lurah Sukamulya, adakan giat Pra Musyawarah Rencana Pembangunan untuk realisasi pembangunan tahun 2021. Giat ini ditujukan untuk persiapan kegiatan Musrenbang Kecamatan Hingga Ke Musrenbang Kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 8 Pebruari 2021 Jam 10.00 Wib  bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cikupa,  Kegiatan ini diikuti seluruh desa se Kecamatan Cikupa juga dihadiri oleh Camat Cikupa H Abdullah beserta Jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut bertujuan merumuskan beberapa program kegiatan yang akan diusulkan melalui musrenbang tingkat Kecamatan. Sedangkan Program yang akan diusulkan merupakan program yang sudah diinput sebelumnya dan nantinya dibawa dalam kegiatan musrenbang Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten.

H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp, Camat Cikupa mengatakan, Pra musrenbang Kecamatan tahun 2021 ini mengundang para Kepala Desa, Lurah kita undang agar semua bisa berkomunikasi dengan baik, Ucapnya.

Selain itu H Abdullah juga menyampaikan jika acara ini untuk menyinkronkan berbagai usulan yang masuk nantinnya.

“Jadi, Acara ini bertujuan untuk menyingkronkan berbagai usulan dari masing-masing desa, agar usulan-usulan tersebut bisa selaras dan sejalan ketika nanti menjadi usulan tetap pada saat musrenbang kecamatan,” Ujarnya.

H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp Menambahkan,Pra Musrenbang ini merupakan tahapan untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang dimulai dari musrenbang Desa.

“Pra Musrenbang tujuannya untuk mempersiapkan segala kebutuhan agar pelaksanaan musrenbang kecamtaan nantinya dapat berjalan dengan lancar dari segi proses sampai dengan substansi,” jelas Camat.

Selain dihadiri oleh, H Abdullah S. Sos, M.si,Kp Camat Cikupa, juga dihadiri Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis, S.STP, Kasubag keuangan Agus Rizki, SE,Kasubag Umpeg H Andy Sosiawan, SE.,M.Si, Kasi pelayanan Tri Maslena, SH, Kasi Ekbang Darmuji, SH
Kasi Pemerintahan Eka kartikawati,S.Sos, Para Kepala Desa Sekecamatan Cikupa, Lurah Bunder, Lurah Sukamulya, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Cikupa.

(Apang Spd)