PESONA DESA GUNUNG BERUK DI WONOGIRI

0
205

Jateng, Meraknusantara.com,-  Indonesia terkenal dengan panorama alamnya yang sangat indah, gunung-gunung berdiri gagah dengan hamparan Hijau dibawahnya, air yang mengalir bergericik seolah mengalunkan irama alam yang menyejukkan hati, belum lagi para penduduknya yang terkenal dengan keramah tamahanya membuat Indonesia laksana alam syurgawi.

Disebagian wilayah Indonesia masih banyak kita jumpai suasana alam dan lingkungan yang menyejukkan, seperti misalnya yang ada di Pedesaan Gunung Beruk yang terletak di Kabupaten Wonogiri atau tepatnya didaerah Gedongrejo,Giriwoyo. yang tak lekang dimakan oleh zaman, suasana pedesaanya yang masih sejuk nan asri serta warga setempat juga masih menjaga kelestarian budaya serta bentuk bangunan- bangunan rumah warisan nenek moyang yang ber bentuk limas dengan ciri khasnya yaitu atapnya yang pendek-pendek masih terjaga dengan kokohnya.

Keramah tamahan penduduk serta masih terpeliharanya adat dan budaya serta rasa bergotong royong yang ada pada warga masyarakatnya ,seakan- akan mengingatkan kita kembali pada kisah jaman kerajaan ataupun seperti yang ada pada film-film kolosal pada jaman dahulu.

Gunung beruk benar-benar merupakan perkampungan yang sangat asri serta udaranya yang segar jauh dari polusi udara selain itu yang membuat kita akan selalu terkesan ketika kita mengunjungi desa tersebut adalah warganya yang sangat ramah kepada semua orang yang datang ke Gunung Beruk.

(Febri)