Penyemprotan Disinfektan Beserta Pembagian 500pcs Masker Di Kampung Dadap RT 02/02 Desa Pangadegan.

0
48

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com,- Pandemi Covid 19 belumlah berakhir maka dari itu gerak sigap dilakukan oleh Jajaran 3 Pilar Desa Pangadegan agar dapat mengurangi jumlah penyebaran virus dengan melakukan giat penyemprotan disinfektan berserta pembagian masker kepada warga sekitar desa pangadegan. Rabu(17/02/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pangadegan Hasan Sudrajad, Pelda Andi berserta Serda Harahap selaku Babinsa, Bripka Kahar Mujiono selaku Bhabinkamtibmas Desa Pangadegan, Ketua Karang Taruna Arip, Ketua Pokdarkamtibmas Sofyan, Ketua Trantib Topik, dan terlihat pula dalam kegiatan tersebut dari Ormas Pemuda Pancasila PP dan Ormas BPPKB.

Sebelum memulai, Kegiatan diawali dengan koordinasi gabungan Tiga Pilar yang dipimpin oleh Kepala Desa Pangadegan dengan menjelaskan tatanan kerja yang akan kita lakukan dalam kegiatan agar tercapai dengan maksimal.

Tujuan Kegiatan hari ini adalah penyemprotan dan pembagian masker serta untuk mendisiplinkan dan mengedukasi para pedagang, pengendara/ masyarakat baik yang berada di tempat pemukiman dan sekolahan setempat.

Para Petugas menjalankan giat tersebut dengan cara menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memperhatikan Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menggunakan Masker, Menjaga jarak/Sosial Distancing, Menghindari kerumunan, Menghindari mobilitas atau yang biasa didengungkan dengan Jargon “5M”.

Jumlah personil yang mengikuti dalam giat tersebut diantaranya 1 Personil binamas Polsek Pangadegan, 2 Personil babinsa Pangadegan, 6 Personil ormas PP dan BPPKB, 10 anggota Karang taruna Desa Pangadegan, 4 personil trantib Desa Pangadegan, dan terakhir 4 anggota pokdarkamtibmas.

Pemberian sanksi berupa teguran dan sanksi sosial dengan tetap mengedepankan sikap humanis serta persuasif dilakukan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker demi memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak patuh mengikuti Protokol Kesehatan.

Acara dimulai dari Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, secara umum giat berjalan dengan aman dan kondusif. (RED)

Editor : RJT