Penyaluran BST Tahap 2 tersalurkan di Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan

0
175

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300.000 untuk tahap ke-2 bulan Februari 2021 Desa Pisangan Jaya yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pisangan jaya kecamatan Sepatan, penyaluran yang diberikan Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat yang di salurkan Melalui Kantor pos Indonesia, Sabtu(20/2/2021).

BST dengan nominal 300 ribu rupiah yang didistribusikan melalui Kantor Pos Indonesia tersebut dibagikan kepada 1333 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Pisangan Jaya, penyaluran Bansos dipantau oleh Sekertaris Desa Abdul Majid beserta jajarannya dan di bantu oleh Ketua PSM Hermansyah bersama anggota nya.

Abdul Majid Sekertaris Desa Pisangan jaya yang mewakili Kepala Desa menjelaskan, bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat akibat terdampak adanya pandemi Covid-19. Dia berharap, bantuan yang sudah diberikan pemerintah ini agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari oleh warganya,” Ucapnya

Lanjut Abdul majid, saya berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” terangnya.

Sementara itu Hermansyah selaku PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat) desa Pisangan Jaya,” mengatakan, penyaluran BST hari ini tahap ke 2 diyang diserahkan langsung oleh pihak Kantor Pos Indonesia yang didampingi para Staf Desa, anggota PSM,BPD, Rw Rt dan Para Mahasiswa UMT KKN.

Lanjut Herman,” saya ucapkan terima kasih kepada Pemerinrah Pusat dan instansi pemerintahan seperti Kementerian Sosial dan POS indonesia yang selama ini selalu hadir di setiap Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini kemasyarakat pada umumnya terutama masyarakat Desa Pisangan Jaya Kecamatan sepatan kabupaten tangerang,” Ucapnya

Herman menambahkan, dan tidak lupa saya ucapkan kepada Para Mahasiswa UMT yang sudah hadir dan membantu berjalannya penyaluran Bantuan ini.

Terkait keikut sertaannya saat penyaluran BST, sudah menjadi kewajibannya demi ketertiban dan kelancaran jalannya penyaluran bantuan sekaligus mengingatkan kepada para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan.

Herman pun menjelaskan, Dimasa pandemi Covid-19, setiap kegiatan masyarakat terutama saat menerima penyaluran BST harus mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid 19,”pungkasnya

Ditempat penyaluran salah satu warga penerima Bantuan mengatakan alhamdulilah saya mendapatkan bantuan ini, dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya kepada pemerintahan yang di jabati oleh Muhamad Hotib yang sudah peduli kepada warga khususnya kepada saya, dan bantuan ini akan saya gunakan sebaik baiknya,”Ucap Emak Asni salah satu warga.

(Nrd)