Penyaluran BST serentak Di Kecamatan Sukadiri

0
211

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com-kecamatan Sukadiri kabupaten Tangerang Serentak distribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kementrian sosial (Kemensos) Tahap II Di bulan Februari 2021 untuk 10.222 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penyaluran BST di setiap Desa Sekecamatan sukadiri, Minggu(14/2/2021)

Camat Sukadiri H Encep Sahayat yang hadir menyaksikan dan memonitoring langsung pembagian BST Kemensos tahap II di Bulan Februari 2021 mengatakan.

H Encep Sahayat Camat Sukadiri, mengatakan kepada awak media Meraknusantara.com, pada hari ini memang serentak penyaluran Bantuan Sosial Tunai sekecamatan Sukadiri yakni Desa Rawakidang, Sukadiri, Kosambi, Pekayon, Karang Serang, Buaran jati, Mekarkondang dan Desa Gintung, yang menerima program kemensos penyaluran Bantuan Sosial Tunai melalui petugas Kantor Pos Indonesia” tuturnya.

Encep Camat Sukadiri menambahkan kepada media Meraknusantara.com Mengucapkan,” Alhamdulillah Bantuan Sosial Tunai dari kemensos Untuk Tahap II di Bulan Februari 2021 sudah digulirkan kepada masyarakat Sukadiri yang disalurkan melalui kantor Pos Indonesia dengan Jumlah Total keseluruhan mencapai 10.222 Kartu Keluarga Penerima Bantuan sekecamatan Sukadiri, kepada Masyarakat yang menerima Bantuan ini bisa menambah daya beli masyarakat guna memenuhi kebutuhan hidup,dan semoga dapat memanfaatkan Bantuan ini sebaik mungkin,”Ucapnya.

Dan diakhir kalimat Encep Mengatakan, “Harapan kami semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat Kecamatan Sukadiri,Kami juga berharap mudah-mudahan covid-19 ini bisa cepat selesai, bisa normal seperti biasa dan masyarakat beraktifitas tidak ada gangguan dan Ekonomi bisa normal seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu Muhamad Abdul Wasih Staf Pemberdayaan Desa Pekayon mengatakan kepada Awak media Meraknusantara.com yang mewakili Kepala desa Pekayon menjelaskan bahwa Pembagian BST Kemensos Tahap II bulan Februari 2021 ini dibagikan kepada masyarakat dengan Jumlah Sebanyak 1867 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pekayon menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemeterian Sosial Republik Indonesia sebesar Rp. 300 (tiga ratus ribu rupiah) per-KPM.

“Alhamdulilah hari ini dapat bantuan dari kemensos sebesar Rp 300 ribu rupiah dan tidak ada pemotongan apapun, dan Bantuan ini semoga dapat meringankan kebutuhan warga masyarakat desa Pekayon,” ungkapnya.

Pembagian Kemensos Tahap II di bulan Februari 2021 di Desa Pekayon ini di saksikan langsung oleh H Encep Sahayat Camat Sukadiri ,Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD.

dan saya menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” ucapnya

(Nrd)