Pemerintah Kecamatan Sepatan, Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Mikro

0
139

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com– Pemerintah Kecamatan Sepatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan se-kecamatan Sepatan, acara yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Sepatan, Jumat (19/2/2021).

Dalam Sambutannya, Dadang Sudrajat Camat Sepatan mengatakan, dibentuknya PPKM berbasis Mikro dan gugus tugas di tingkat Desa dan kelurahan melibatkan peran serta, Polsek, Koramil , Puskesmas, RT dan Linmas.

“Yang mana di tiap-tiap Desa dan Kelurahan diminta untuk melaksanakan PPKM Mikro di wilayah masing-masing, sampai dengan tingkat Rt dan Rw yang berpotensi menimbulkan penularan dan penyebaran Covid-19,” katanya

Dadang berharap pelaksanaan PPKM Mikro ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan 4M (Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengindari kerumunan).

Dadang menambahkan, dengan data sebaran Covid 19 di kecamatan Sepatan ini masuk Zona Kuning dengan jumlah 41 dan sisa nya Zona Hijau 274 dari jumlah yang ada di RT sekecamatan sepatan.

Diakhir penyampaiannya, Dadang Sudrajat menghimbau agar masyarakat di Kecamatan Sepatan dapat mentaati pemberlakuan PPKM tersebut agar dapat menekan tingkat penularan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Camat Sepatan, Sekcam beserta Jajarannya, Kapolsek Sepatan, Puskesmas, Kepala Desa, Lurah, babinsa, binamas, Knpi.

(Nrd)