Pemdes Atue Sambut HPSN Dengan Laksanakan Giat Gotong Royong Bersih Desa

0
52
Kolam Renang dari sumber alam

Luwu Timur, Sul-Sel, meraknusantara.com,- Desa Atue adalah sebuah Desa yang terletak diwilayah Malili Kabupaten Luwu Timur Sulsel. Desa Atue dikenal dimasyarakat sebagai Desa yang indah dengan panorama alamnya serta penduduknya yang ramah serta bersahabat.

Saat ini Desa Atue di Pimpin oleh seorang Kepala Desa bernama Abd Hamid, dalam periode pertama pemerintahanya ini banyak hal yang telah diperbuat untuk Desa dan tentunya juga buat masyarakat, Abd, Hamid terbukti mampu untuk membuktikan Kepada sejumlah Desa lainnya di Kab. Luwu Timur sebagai daerah inovatif dalam mewujudkan kreatifitas pemberdayaan masyakatnya yang sangat menjanjikan dimasa depan.

Kali ini Abd Hamid mengajak kepada seluruh warga untuk ikut bergotong royong membersihkan sampah yang ada di sekitar Kantor Desa, agar tampak bersih dan enak dipandang mata.

Abd, Hamid disela-sela kegiatan gotong royong di Hari Peduli Sampah Nasional  mengatakan pada awak media bahwa masih banyak hal yang perlu dibanahi di Desa Atue agar Desa Atue bisa menjadi Desa mandiri diwilayah Malili, Luwu Timur.

Selain hal itu Abd, Hamid juga menyampaikan kalau di Desa Atue telah memiliki tempat wisata kolam renang yang dinamakan Kolam Renang HAWAI obyek kolam renang alam ini telah dimodifikasi secara moderen. Kolam renang ini dibangun pada tahun 2020 kemarin melalui dana ADD, menelan anggaran sekitar Rp 600 juta. Kolam renang berukuran  cukup luas, dengan keseluruhan luas lahan hampir 1 Ha.

Selain itu Abd.Hamid berharap Desanya bisa menjadi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Luwu Timur, dan menjadi wisata alternatif bagi masyarakat sekitar, tentunya hal ini tak bisa dilakukanya sendiri tentunya bantuan serta dukungan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat sangatlah diharapkan agar Desa Atue bisa menjadi wilayah destinasi wisata.

(N. Naba)