Mahasiawa KKN UMT Bantu Salurkan BSP Sembako di Desa Pisangan Jaya.

0
391

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com- Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak awal tahun 2020 telah berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari sektor Pendidikan, Kesehatan, pangan, hingga transportasi. Tidak hanya itu, virus Corona ini juga berdampak besar terhadap sektor ekonomi masyarakat mulai kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang berlaku, Kamis(11/2/2021).kemarin

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan turut membantu perangkat Desa Pisangan Jaya menyalurkan BSP sembako Kepada 234 KPM ( BPNT Murni )dan 212 KPM BSP Sembako ( PKH ) keluarga penerima manfaat di Desa Pisangan Jaya. Kegiatan penyaluran BSP sembako, ini berlangsung pada hari Kamis Kemaren, yang berlokasikan pendistribusian di tiga Dusun di wilayah Desa Pisangan Jaya ,Kecamatan sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Adapun penyaluran yang dibagikan PSM Pekerja Sosial Masyarakat,kepada KPM berupa sembako :Beras 10 Kg ,Telur 1 Kg, Ikan atau Ayam , Buah 1 Kg , dan sayuran yang semuanya tentu mutu kwantitasnya super dan sangat terbaik dan wajib mengikuti ketentuan kementerian sosial nantinya,”Tegas Herman ketua pekerja sosial masyarakat Desa pisangan jaya pada kamis saat di sambangi oleh Awak media Meraknusantara.com Di kediamannya.

Hermansyah menambahkan, bantuan yang dapat diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus mendapatkan kwalitas yang sangat terbaik dengan nominal kalkulasi anggarannya per KPM yang tadinya 150 ribu rupiah, sekarang bertambah dari Bulan Maret sampai dengan Agustus 2020 ini menjadi Rp 200 ribu rupiah per KPM nya,”Ucapnya.

Pembagian bantuan ke KPM tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19.

Bahrun Ilman S.pd , TKSK kecamatan Sepatan yang saat itu turut hadir meninjau dan memantau kegiatan penyalutan BSP sembako ( BPNT Murni atau PKH ) mengucapkan terima kasih kepada, Pemerintahan Desa Pisangan Jaya, Pendamping PKH kecamatan Sepatan , pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ) ,Babinsa,Binamas, Ketua RT/RW, ketua kelompok yang selama ini terus bersama – sama dalam melakukan Pengawasan dan Sosial control baik di program BSP sembako BPNT Murni PKH,”Ujarnya.

Lanjut Ilman, ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada Mahasiswa UMT yang melaksanakan KKN Terpadu yang sudah berpartisipasi dalam membantu kegiatan penyaluran Progam BPNT Murni PKH atau sembako di Desa Pisangan Jaya dan selalu mematuhi Prokes dan 4M,”tutupnya.

(Nrd)