LSM ASPIRASI Palopo Akan Dampingi Daeng Tiro Terkait Perampasan Kendaraan

0
128

Palopo, meraknusantara.com,- Terkait permintaan pendampingan korban perampasan kendaraan ketua LSM Aspirasi Palopo mengatakan bahwasanya Bendera LSM ASPIRASI akan berkibar di Kabupaten Bantaeng dalam Aksi Demo terkait perbuatan melawan hukum Debcolektor yang patut diduga telah melakukan Perbuatan Pelanggaran Perampasan Hak, Penggelapan dan Pencurian milik Sdr. Daeng Tiro.

Hal-hal  terkait kejadian perampasan itu telah dilaporkan namun Ironisnya, mengapa proses hukumnya yang telah dilaporkan di Polres Bantaeng sejak 9 Desember 2020, sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.
Bahkan Diduga 2 ( Dua ) Orang yang telah berhasil diamankan dan di interogasi pihak Penyidik Polres Bantaeng juga diduga telah dibebaskan karena oleh pelapor dan kedua orang dimaksud, tidak dikenal oleh pelapor ( Daeng Tiro ).

Menurut sumber, hal itu terjadi karena peristiwa itu sudah terjadi beberapa bulan yang lalu sehingga patut jika pelapor lupa wajah para pelaku. Apalagi saat kejadian pengambilan paksa unit kendaraan terjadi di jalan, sedangkan kendaraan milik Daeng Tiro saat itu  berisi muatan jualan yang ditaksir senilai Rp 5 jutaan dan uang kontan senilai Rp 2,5 juta yang disimpan di dalam dosbor, hingga saat ini juga diambil oleh komplotan debtcolektor.

Merujuk atas pengaduan dan permohonan pendampingan hukum kepada LSM ASPIRASI di Palopo, NASRUM NABA selaku Ketua Umum bersedia untuk mengaspirasi kasus ini melalui advokasi Non Litigasi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bantaeng yang dihubungi via WA pada Selasa, 16 Pebruari 2021 pukul 20.22 wita terkait pengaduan korban perampasan hak milik mobil yang telah dilaporkan sejak 9 Desember 2020, hingga saat ini pukul 21.34 wita Rabu 17 Pebruari 2021 belum juga mendapat respon tanggapan.
Demikian info ini dipublikasikan sebagai bentuk keterbukaan informasi publik sebagaimana diatur dalam ketentuan UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik. (Naba)