KIKY ARMANDO Si Ganteng Yang Suka Akan Tantangan Baru Dalam Setiap Filmnya

0
42

Jakarta, meraknusantara.com,- Kiky Armando aktor ganteng kelahiran Jakarta (10/08/1999) memulai karirnya di dunia akting sejak tahun 2010 dan masih aktif hingga sekarang, namun bakat seninya sudah dari kecil karena semasa SD sudah jadi model. Ia juga seorang sarjana lulusan dari program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia, ayahnya keturunan Arab dan ibu dari Manado, menamatkan SMA di kota Tegal.

Kiky Armando yang ditemui oleh Husein Priyono (Tim Redaksi Media Jalur Seleberiti) di Base Camp Bunda, ketika di tanya awal terjun kedunia entertain, menceritakan “Saya terjun ke dunia akting tahun 2010 semasa masih kuliah, awalnya ikut casting-casting, dan awalnya diajak teman dan kebetulan saya seneng mencoba hal baru yang penting asal positif, juga senang akan dunia seni, namun dari SD saya sudah jadi model, waktu itu saya sering ikut ajang kontes model, memang dunia akting sangat beda dengan model tetapi sama-sama dilingkup entertain”.

Dengan pengalamanya sejak jadi model sejak SD maka karakternya didunia entertain sudah terbentuk sejak kecil, maka ketika awal ikut casting KIKY ARMANDO tidak mengalami kesulitan menjalankannya dan itu dibuktikannya langsung bisa lulus dan bermain dalam sebuah sinetron, dari situlah dia mulai dapat tawaran bermain sinetron lainnya, dan juga mulai kenal dengan agent-agent untuk iklan akhirnya dapat tawaran untuk jadi bintang iklan berbagai produk.

Ketika ditanya berapa banyak sinetron yang pernah dimainkannya, KIKY ARMANDO mengatakan, “kalau untuk FTV sangat banyak saya sendiri tidak hapal, namun yang saya ingat antara lain : ‘Bioskop Indonesia di TransTV’, ‘Seribu Kisah (Tanaman Penggadai Hati)’, Awal adanys RTV di FTV ‘I Love You Miss Kucel’, kalo mau diingat-ingat udah ada lebih dari 100 FTV saya bermain dari sejak tahun 2010”.

Untuk film layar lebar Kiky Armando sudah beberapa kali membintangi, diantaranya : Dongeng Mistis berperan sebagai ustadz, di film ini dia sangat senang karena perannya adalah tantangan baru dalam karirnya di dunia entertain film ini diproduksi tahun 2018, pada film ‘Pacarku anak koruptor’ difilm itu dia juga mendapat tantangan baru berperan sebagai banci, film itu diproduksi tahun 2016.

Ketika ditanya dampak pekerjaan di masa Pandemi Covid-19, Kiky Armando, bercerita “pastinya merasakan dan saya yakin semua orang merasakan dampaknya walau porsinya berbeda-beda, tiap orang punya skala yang berbeda, kalo saya pribadi sejak awal Pandemi hingga sekarang benar benar merasa di uji dengan tidak ada callingan buat job, tidak ada tawaran dari film yang masuk”.

Kiky Armando dalam menerima tawaran untuk sebauh peran semata tidak melihat besarnya bayaran yang dia terima (bukan money oriented), tapi lebih dari apakah peran itu menantang atau tidak buat dia, karena jika kita sekedar cari uang semua pun sama dalam setiap pekerjaan, tapi buat dia yang paling penting adalah perannya yang menarik dan bisa jadi karya besar dan diterima masyarakat.

Kiky menyadari saat ini saat ini dia sedang mendapat ujian yang mungkin banyak di alami artis lain nya, tapi dia yakin mungkin ada rencana Allah kedepannya buat dia yang lebih dahsyat, kadang dia heran ko ada yang menolak job karena kita tidak tahu gimana rasanya suatu saat sepi tawaran main film, bahkan dia mengumpamakan kenapa tawaran itu tidak ditawarkan ke pada dirinya saja saja, Tapi ya sudah lah mungkin belum rezeki nya.

Ketika ditanya kegiatannya selama masa Pandemi ini apa, KIKY ARMANDO menjelaskan “bahwa sebelum Pandemi pun saya ada usaha di taksi online, namun saat pandemi sangat sepi, saya beralih sempat jual nasi buat sarapan dan saat Ramadhan 2020 saya jual makanan ta’jil buka puasa, saat hari rayapun saya masih dagang makanan, hingga akhirnya usaha itu tutup”

Akhirnya KIKY ARMANDO berifikir kalo dagang makanan beresiko jika tidak laku akan membuang modal usahanya maka mulailah dia usaha lain “mulailah saya buka usaha yang bisa ngendap lama, artinya jika tidak laku hari ini bisa dijual hari besok atau lusa, maka saya buka usaha parfum, tas, sepatu ORI dengan harga dibawah pasar dan dijual secara online, seperti Instagram”.

Selain itu KIKY ARMANDO membuat konten YouTube dan bisa ditonton di Channel Youtube @kiky_armando dan Channel Youtube @ada_cerita_kita dengan isi konten mengupas cerita-cerita kesaharian di masyarakat yang tanpa disadari oleh kita bisa saja terlewat dan suatu tempat yang ada cerita. Karena ini cerita kita.

Saat ini KIKY ARMANDO juga sedang disibukkan dengan kegiatan di Basecamp Bunda Ria, Bunda Ria bisa di sebut Bundanya para artis Akhirnya KIKY ARMANDO berifikir kalo dagang makanan beresiko jika tidak laku akan membuang modal usahanya maka mulailah dia usaha lain “mulailah saya buka usaha yang bisa ngendap lama, artinya jika tidak laku hari ini bisa dijual hari besok atau lusa, maka saya buka usaha parfum, tas, sepatu ORI dengan harga dibawah pasar dan dijual secara online, seperti Instagram dengan nama ig saya @kiky_armando.

Saat ini KIKY ARMANDO juga sedang disibukkan dengan kegiatan di Basecamp Bunda Ria, Bunda Ria bisa di sebut Bundanya para artis, karena yang datang berkumpul di Basecamp Bunda Ria ada sutradara, crew film, pemain film dan di Basecamp Bunda Ria sangat tinggi sifat kekeluargaannya diantara satu sama lainnya itulah yang membuat semua betah berkumpul di Basecamp Bunda Ria.

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, dampaknya semua merasakan demikian juga buat KIKY ARMANDO “harapan saya semoga Pandemi ini bisa cepat berlalu agar dunia bisa pulih karena semua jadi sakit, yang ekonominya sehat saat ini juga jadi sakit dan agar saya bisa berkarya lagi di dunia perfilman” pungkasnya.
(Redaksi)